Our Prewedding by Motoinc Studio

Kali ini mau posting mengenai prewedding..yeay...
Aku selalu suka kalo bahas prewedding...
Bahkan jauh sebelum kami ada rencana menikah pun, aku selalu suka ngeliatin prewedding orang-orang.
Rasanya bahagia sekali melihat pasangan yang tersenyum ceria, pasangan yang terlihat saling mengasihi.
Aku bisa merasakan kebahagiaan mereka dengan hanya melihat foto foto ceria mereka.

Nah, makanya sejak dulu, aku selalu bermimpi tentang foto foto preweddingku kelak.
Aku bahkan suka mengumpulkan pose pose prewedding orang lain yang bagus menurutku hehehe (si cami bahkan gak tau ini) hehehe...
Prewedding  memang bukan suatu keharusan dalam suatu pernikahan.
Semua ini tergantung persepsi masing masing.
Ada yang mengatakan prewedding ini gak ada gunanya, cuma buang2 duit aja.
Tapi bagi aku pribadi, prewedding itu penting banget.
Kenapa aku bilang penting, karena menurutku ini momen yang sangat berharga.
Di momen ini pastilah sebagian besar posenya adalah pose pasangan yang berbahagia.
Mungkin ada yang berpendapat, pose2 tersebut bisa di dapatkan pada waktu weddingnya.
Tapi itu beda menurutku.
Pose2 di prewedding biasanya penuh ekspresi, pasti berbeda dengan foto2 wedding yang biasanya selalu pose formal.
Ketika suatu saat sedang ada masalah dengan pasangan, ada kejenuhan atau apalah....aku ingin kembali merasakan kebahagiaan kami dengan hanya melihat foto foto prewedding kami.
Aku juga ingin orang orang bisa turut merasakan kebahagiaan kami, dengan melihat foto foto kami, seperti yang aku rasakan saat melihat foto foto prewedding orang lain.

Nah, karena itulah, aku bilang sama si cami aku ingin kami ada preweddingnya. Dan doi pun menyetujui...horeeeee..
Jadi mulailah aku kembali berselancar di dunia maya mengenai prewedding.
Awalnya aku menginginkan prewed outdoor.
Kayaknya males kalo foto studio dengan pose pose kaku gitu.
Aku pun menemukan beberapa rekomendasi fotografer buat prewedding.
Ada beberapa yang aku minta price listnya juga.

Tapi setelah dipikir pikir, agak susah kalo misal kami harus prewed outdoor.
Kenapa?
Pertama, kalo mau outdoor aku gak mau lokasinya di tempat yang mainstream banget kayak kota tua, ancol ataupun PIK.
Kalo cita cita sih, prewed di bali, atau singapur atau paris (ngayal hahahaha )
Aku pengennya di taman bunga nusantara, tempatnya bagus banget, udah liat postingan aku pas kesana kan? bisa cek disini TBN
Nah, tapi kan kalo kesana, tempatnya jauh...kita mesti harus booking tukang foto dari jauh2 hari padahal gak tau si abang bisa datangnya kapan,  nyiapin kendaraan buat kesana, belum lagi cuaca gak bisa diprediksi.
Ada lah banyak faktor yang kurang memungkinkan buat kami kalo prewed outdoor jauh jauh.
Dan akhirnya aku mulai lah cari cari prewedding unik untuk  indoor di jakarta.

Nah...aku menemukan beberapa studio foto yang cukup menarik.
Salah satunya adalah Heyday Picture, Berlokasi di kawasan Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, Heyday Pictures merupakan studio foto berbentuk rumah, dimana setiap ruangan sudah didekorasi dengan berbagai tema yg unik. Dari halaman depan, ruang tamu, ruang tidur, hingga halaman belakang sudah dihias agar dapat dijadikan lokasi foto yang unik. Konsep foto vintage, simple, dan fun bisa dimanfaatkan di Heyday Pictures.
Selengkapnya bisa dicek di webnya disini heyday
Nah, tadi sempat mikir untuk foto disini, karena konsepnya cukup unik.

Tapi kemudian, pikiranku berubah setelah menemukan satu studio unik lagi.
Yaitu Motoinc Studio. Konsepnya hampir sama, studio ini merupakan studio foto tematik juga.
Nah, kelebihan motoinc di banding heyday menurut aku adalah, mereka memiliki theme studio lebih banyak daripada heyday. Motoinc kalo gak salah punya sekitar 20 tema studio.
Dan temanya lucu2 gitu, bagus deh...
Dan aku langsung kepoin instagramnya motoinc, ahhh...fotonya bagus bagus dan ada beberapa artis yang juga foto di studio mereka.
Langsung deh aku follow instagram mereka dan langsung minta pricelistnya.
Oh iyaaa, kalo mau liat foto studio mereka bisa dilihat di web mereka motoinc atau instagram mereka motoinc_studio

 Setelah sibuk kepoin instagram mereka, minta price list,  akhirnya aku share lah sama si cami.
Aku bilang gak apa apa kalo kita prewedding indoor, tapi aku maunya di motoinc hehe.
Terus kita sama2 diskusi dan sepakat lah kami untuk prewed indoor di motoinc.
Nah, pas si cami ke jakarta lagi, kami survey tempat ke studionya.
Studionya di  daerah Jakarta Barat, di kedoya.
Tadinya kita sempat muter muter nyari tempatnya gak ketemu ketemu, kita nanya orang orang sekitar juga gak ada yang tau. Kita mikirnya pasti kalo studio foto gitu ada plangnya, minimal kecillah.
Eh...ternyata enggak loh.
Studio mereka itu bentuknya kayak rumah biasa, gak ada plang motoinc nya di luar sama sekali, adanya cuma di depan pintu rumah mereka, yang mana gerbang rumahnya tinggi banget (yaiyalah gak bakalan keliatan dari jalan).
Kita kesana pas hari sabtu dan udah sore, ternyata di dalam lagi rame.
Studionya lagi di sewa sama anak2 sekolah gitu.
Dan kami kurang beruntung karena ownernya lagi gak ada, jadi cuma ketemu sama yang jaga aja.
Akhirnya kami cuma liat doang, terus pulang deh sambil di jalan aku nge add WA si owner yang di kasih sama yang jaga studio.

Setelah berwassap ria bersama si Mbak Rika, adik ownernya.
Yang punya kakak adik, dan masih muda book.
Setelah tanya sana tanya sini sama mbak rika, diskusi bolak balik sama cami, akhirnya kami ambil paket yang Sapphire Premium.
Ini keterangan paketnya,

SAPPHIRE PREMIUM ALL IN 5.500.000 idr
- foto di 3 tema indoor dengan dekorasi spesial
- 20 foto yang diedit & 20 files didalam CD
- 1 Album standart 20x30 cm (20 hal) dengan box koper
- Make up & Hair do / Hijab Styling
- FREE! 1 Kanvas ukuran 50 x 75 cm with exclusive frame
- FREE! 1 Gaun & 1 Jas (dipinjamkan)

T&C for all packages:
- Berlaku untuk foto di hari Senin-Jumat
- Tambahan sebesar 2.000.000 idr untuk foto di Sabtu/Minggu/ tanggal merah
- Penambahan biaya Rp 750.000 untuk tebus  all original hires files
- FREE items yg tidak diambil tidak dapat diuangkan
- Harga sewaktu2 dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya

Nah, begitulah kelengakapan paket yang kami ambil.
Dan aku langsung DP kalo gak salah itu sekitar awal Maret kemarin, untuk ngikat harga. Soalnya kata dia takut harga naik, kalo udah DP harga mengikat sampe akhir 2015.
Jadilah aku DP dulu, DP nya sih dia minta 1juta aja.
Untuk tanggal foto bisa menyusul, tapi minimal pemberitahuan 2 minggu sebelumnya karena dia juga harus hubungin tukang make up nya.

Akhirnya, si abang memutuskan cuti untuk prewed kami.
Kami foto tanggal 7 April yang lalu.
Berikut adalah 3 tema yang kami pilih...






Nah, 3 tema di atas adalah 3 tema yang kami pilih, sedangkan yang di bawah ini adalah bonus dari mbak Rika, hihihi..lumayan.




Kami disuruh datang jam 7, karena mulai make up jam 7 pagi.
Selesai make up dan hair do sekitar jam 9an.
Terus milih gaun dan mulai foto sekitar jam setengah 10.
Fotonya lumayan lama juga, kita kelar foto itu jam 1 siang.
Lama ya bookkk...
Ternyata pegel juga ya jadi model, gigi kering disuruh senyum mulu,
Belum lagi satu pose take berkali kali.
Kadang senyumnya juga udah senyum kepaksa, apalagi si abang yang gak terlalu doyan foto dan masih kaku kaku kan kalo disuruh pose gitu.
Untung mbak sherline dan mbak rika orangnya asyik, mereka bisa membuat suasana jadi gak kaku.
Jadi sesi fotonya cukup menyenangkan buatku.

Oh iya, untuk 3 tema itu, 3 kali ganti baju juga dan 3 kali hair do.
Karena yang dipinjamkan cuma 1 gaun, 2 lagi kita bawa baju sendiri.
Abis kelar foto,kita langsung disuruh milih foto.
Karena kan foto yang di cetak dan di edit cuma 20 foto.
Huaaaaaaaaaaa....susah banget, butuh waktu sejam lebih buat aku sama abang buat milih2 foto dari sekitar 250an foto yang ada, biar cuma jadi 20 foto.
Soalnya hasil fotonya bagus bagus sih, jadi rasanya sayanggg banget...
Mau ambil all files, mahal...harus nambah 750ribu lagi.
Aku udah rayu rayu mbak rikanya biar ngasih diskon, tapi doi gak mau..
Yaudah, akhirnya dengan berat hati kami mengikhlaskan foto2 kami itu, dan hanya memilih 20 foto * tear

Fotonya jadinya sekitar 2 bulan.
Kalo editnya sih cuma sebulan aja, yang lama bikin kanvas sama albumnya kata mbak rika.
Eh belum sampe sebulan, 2 hari yang lalu aku udah dikirimin preview hasil foto kami dan kanvasnya udah jadi katanya. Yeay...
Tapi albumnya sih belum...
Tapi gpp lah..
Good joob buat mbak rika and team.

Overall puas sekali dengan pelayanan motoinc ini,
Apalagi mbak rikanya ramah sekali, doi gak bosen bosen jawab semua pertanyaan aku.
Hasil fotonya juga bagus.
Sukakkkk :)
Rasanya gak sayang menghabiskan budget segitu dengan mendapatkan pelayanan oke.
Sangat woth it.
Recomended !!
(Hayooo, berani bayar berapa ni aku mbak rika, aku udah bantu promo loh, hehe )

 Ini nih kontak mereka :
Motoinc Studio
Jl. Kedoya Duri Raya A2/9
Jakarta Barat,
Call/WA : 089677774960 (Sherline/Rika)
Instagram : motoinc_studio

Sebenernya aku udah dapat hasil foto kami, tapi berhubung si cami bilang fotonya harus di keep sampe hari H, maka aku belum share dulu yaaa,
Nanti aku pasti bakal share deh, janji...!
Ini aku kasih intip dikit aja yaaa hehehe,






Itu dulu aja ya bocorannya...hehe
Nanti pasti akan di update yang lebih lengkap lagi beserta progres2 lainnya.

PS : Hasil foto fotoya bisa di klik di postingan ini yaaa Hasil Foto Prewed :) :)

Thank You

Love

Veli

Comments

  1. Halo mba ve.. Mau tanya untuk free 1 tema ini ditentukan saat awal atau ketika foto dsana. Trmakasih

    ReplyDelete
  2. halo judeoktavia, maksudnya yang bonus 1 tema? tadinya sih gak ada kesepakatan gitu, cuma pas abis kelar foto di 3 tema, tiba2 si mbaknya ngebolehin kita foto di 1 tema lagi. lagi beruntung aja kayaknya itu mba, hehe..

    ReplyDelete
  3. Mba ve mau tanya lagi ya.. Waktu kamu foto dsna sempet brpa kali ganti kostum?

    Lalu untuk wedding day nya pakai photografer drmna?

    ReplyDelete
  4. kayak yang aku udah jelasin di postingan aku mbak, aku ambil paketnya untuk 3 tema dan dipinjemin 1 gaun+jas. nah kan ada 3 tema tuh, yang 1 gaun dari mereka, 2 tema lagi bawa baju sendiri. jadi 3 kali ganti baju sesuai tema yang dipilih.

    kalo untuk wedding daynya aku di medan mbak, jadi pake fotografer dari medan :)

    ReplyDelete
  5. Halo mba veli, klo untuk sewa screen foto'nya aja brp ya price'nya? Terima kasih :)

    ReplyDelete
  6. Halo herni, kalo harga sewa studionya aku kurang tau. Coba deh kamu hubungin ownernya, minta pricelist. Ni ada kontaknya rika/selly 089677774960. Fast respon sih biasanya.

    ReplyDelete
  7. Dear Mba Vellina, blog nya menarik bgt :) Maaf mba boleh tau outfit utk prewedd nya sewa dimana? thank you

    ReplyDelete
  8. Dear Mba Vellina ..
    numpang promo ....

    Foto Prewedd.. Rp. 2.000.0000,-

    * 1 Fotografer, 1 Asisten dan 1 MUA
    * Make up + Hair Do/Hijab + Aksesoris
    * Gaun Pengantin
    * Jas Pria
    * 5 Jam sesi foto (foto Unlimited)
    * 2 Cetakan foto 30x40cm + Bingkai
    * Semua data foto + 5 foto edit (Flashdisk)

    Info dan Konsultasi :
    Taufik Batubara
    telp/sms/wa : 089603969226
    pin bb 7FCB0615

    NB : terima juga jasa Foto Wedding, Khitanan, Wisuda, Dll

    http://tbatubaraphotography.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. wow keren yaa lokasinya kak.. hehe ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete
  10. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)