Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Kali ini mau sharing lagi mengenai promil yang kami lakukan ke Dr. Herbert lagi.
Kami datang lagi sekitar bulan Juli 2017 kalo gak salah. Nah, pas dateng  aku mengeluhkan kalo ternyata menstruasiku kembali menjadi cukup panjang, haid terakhir malah sempat jadi 40hari. sempat telat sekitar  4 hari yng membuat aku ngerasa deg2an juga harap2 cemas.. Ya tapi ya namanya belum rejeki, ternyata aku menstruasi lagi. Dan, ya lagi lagi si dokter menanyakan gimana olahraganya?
Karena dia sebelumnya emang menyarankan untuk olahraga minimal 30 menit dan minimal 5 kali seminggu, sampe keringatan.

Yaa, emang kuakui 2 bulan terakhir, aku jarang olahraganya karena kondisi kami yang cukup sibuk, harus bolak balik Jakarta-Surabaya-Dumai-Medan. Ya namanya bepergian terus pasti makan juga jadi sembarangan dan jadinya olahraga pun gak sempat.
Padahal awal awal kami promil dengan dr Herbert, siklus haidku sempat membaik jadi sekitar 32-33 hari aja. FYI, selama ini siklus haidku memang tergolong siklus panjang dan rata rata sampai 35 hari.
Memang secara medis masih normal, karena 28-35 hari itu tergolong siklus normal. Tapi menurut dr herbert, jika siklus semakin panjang, kesempatan hamil sedikit lebih sulit daripada yang siklusnya pendek yaitu sekitar 28 hari. Ya, i see, aku pernah dengar juga hal ini dari temanku.

Back to the topic, nah pas kami datang itu, aku datang pas haid hari ke 10 , dan aku sudah meminum profertil dengan dosis 2kali sehari. Aku langsung dikasih dosis 2 kali sehari tersebut,  karena pada dokter sebelumnya juga sudah pernah dikasih 1x dan 2x, jadi oleh beliau dikasih langsung dosis 2x.
Pas dicek ternyata ukuran sel telurku ada yang berukuran sekitar 11 cm, beliau bilang segitu belum siap untuk disuntik pemecah sel telur.

Oh iya, rencana promil kali ini adalah, memberi suntikan Ovidrel yang gunanya adalah membantu mematangkan dan merangsang pemecahan sel telur. Jadi, suntikan ini bisa membantu ovulasi.
Nah, karena ukuran sel telurku masih kurang ukurannya, maka disuruh kembali 3 hari lagi.
Dan aku langsung diresepkan ovidrel ini. Ternyata mahal ya bok, harganya sekitar 700ribuan sekali suntik.

Nah, pas aku kembali 3 hari kemudian, aku gak ketemu dokter lagi, langsung disuruh minta tolong disuntikin sama susternya. Ternyata di suntiknya di bawah perut yaaa hahaha, baru tau eike. Kirain tadinya mau disuntik di pantat kayak biasa huahahaha...
Setelah disuntik, si suster ngejelasin lagi kalo obatnya akan bereaksi dalam 36 jam, dan diharapkan berhubungan setelah 36 jam, kira kira ya besok malamnya.

Nah, besoknya aku merasa sekitar perutku kayak penuh gitu. gimana ya jelasinnya, yang penting rasanya kurang nyaman di sekitaran perut dan pinggang.
Sempat mikir, apa udah ovulasi yaa? Tapi tetep konsisten bilang sama suami sesuai saran dokter aja, nunggu 36 jam dulu.

Dan ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.......
Setelah berusaha dan harap harap cemas...
Akhir Agustus, i get my period again :) :) dan gak pake php alias mundur2.
Si merah kembali menyapa.


Kecewa? Iya, untuk kesekian kalinya.
Karena sejujurnya aku sangat sangat berharap promil yang ini berhasil. Entah kenapa, aku punya feeling bakal hamil di bulan itu. Karena ngerasa kami udah sangat mematuhi saran dokter. Dan saat dicek kondisi kami lagi bagus. Tapi ternyata Tuhan masih belum berkehendak  :(

Kecewa di bulan itu terasa sangat dalam, setelah sekian bulan memang kecewa juga tapi yang ini lebih parah. Apalagi di bulan Agustus kemaren kami merayakan anniversary ke 2 tahun. Makin baper lah ya kan.

Aaaahhhh,,,,
Syudahlah, udah janji sama suami gak boleh mewek mewek lagi.
Karena janji Tuhan itu pasti. ya kan ya kan ya kan :) :) :)

Dan sesuai saran dokter, kalo yang ini belum berhasil, disarankan untuk istirahat promil 2-3 siklus dulu. Baiklah....

Ke dokternya libur dulu.
Kita coba yang alami alami dulu yaaaa.

Nanti disambung lagi cerita kitaaaa yaaaa :)

Semangat promil bu ibu yang gak sengaja baca postingan ini. Semoga Tuhan mendengar doa doa kita.
God bless us

_to be continued_

Love,

Veli





Comments

  1. Skrg bagaimana kak? Sdh berhasil promilnya?

    ReplyDelete
  2. Terus berkabar ya kak ...
    I support u

    ReplyDelete
  3. Gimma klnjutannya kk.. ????Sedih banget yg melalukan promil ini.. Mw nangis yakinnn uang sedikit dan susah punya anak... Iy Tuhan dengarkn doa kami.... πŸ˜­πŸ˜­πŸ˜­πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™cari uangnya susah... Buat promil ngeluarin duitnya mw nangis....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)