Singapore Trip (Day 2 )

So....
Hari kedua kita terbangun dengan sukacita dong.
Kita bangun bangun udah di Singapore loh, hahahah #norak yeee
Oh iya, gue mau ngeriview sedikit tentang hotel kita yaitu mitraa inn ini.
Dari luar sih kelihatannya kecil, tapi setelah masuk, ternyata gede.
Dan untuk kamar kami sendiri, kami sangat puas. Dengan harga segitu, kami dapat tempat tidur yang empuk, bersih dan nyaman. Dan halte bus ada di depannya persis, sedangkan halte MRT hanya tinggal berjalan kaki sedikit udah langsung ada.
Dan satu lagi yg penting, wifinya kenceng *dasar fakir fakir wifi hoho :p

setelah selesai mandi dan beres beres, kami turun ke bawah, ke ruang makan untuk sarapan.
Sarapannya cukup sehat, disini self service dan bisa ambil sepuasnya.
ini nih sarapan kami.
Bisa ambil sepuasnya loh, udah disediain roti, telur rebus, buah sama teh atau kopi.
Sehat bingittt yaaaa hihihihi

Inilah wajah kami yang masih segar dan ceria, belum tau apa yang akan terjadi berjam jam kemudian hahahahaha

Inilah awal kami berjalan kaki menuju MRT station, ini belum seberapa. Lihat saja beberapa jam kemudian hihihii.

Serangoon road, jalan menuju penginapan kami :)

di jalan kami ngelewatin kuil kayak gini, kalo sore sore rame banget disini, banyak orang india lagi pada ibadah disini.

Noh bus nya aja keren yaaa, coba di jakarta..busway aja ac nya gak kerasa.
Belum lagi desak2an nya, disini semuanya serba teratur, rapi dan bersih.

Maafkan kami jika foto ini terkesan alay, bukan gayanya, tapi latarnya. Mungkin kami doang kali ya yang foto foto di depan MRT Station hahahaha :p bodo amat, gak ada yang kenal ini.

Naik turun berkali kali

Tujuan pertama kami adalah ke orchard. mau ketemu temennya pak tirto yang kerja di MRT Station orchard, dia janji ngasih kami kartu ez-link gratis, jadi kami gak usah beli, tinggal top up aja, lumayan hemat $ 5, yuhuuuuu...
Ini nih mbak endang, temennya pak tirto...yang udah baik banget ngasih kita kartu ez-link gratis hihihihi...
ternyata ada juga manfaat punya temen di luar negeri yaaa, kami udah dapat 2 kali gratisan ni. semalam dijemput gratis sama temen mbak dessy, hari ini dpt ez-link gratis hoho.
Si mbaknya juga ajakin kita foto bareng deh.
Tadinya mau masuk ke ION ini sih, mall terkenal di singapore, tp sayang masih tutup..masih pagi soalnya.
Jadi kita foto2 ajalah yaaa :)

Yeayyyyyy

Gaya mulu

Gue narsis gpp dong ye kan?

Cuma bisa foto doang, ntar yaa kalo gue udah kaya, gue borong deh isi toko Prada sama LV itu hihihihih

Kyaaaaa,,,apa maksud foto ini? kenapa ada guenya di pojok sana? :|

Orchard Road, di sepanjang jalan orchard ini berdiri banyak sekali mall, mulai dari mall high class sampe mall yang ramenya kayak pasar tradisional.
Kota sejuta mall deh ini singapore,pantesan orang-orang hobby banget shopping ke singapore.
Mall dimana mana,,
Kalo kita, berhubung gak banyak duit, kita cuci mata aja yaaaa hihihihi

Berhubung kami semua bekerja di head office 7-eleven Indonesia, jadi kami tak akan melewatkan foto dan survey 7-eleven yang ada di singapore juga,
hahaha, kelakuan yaaa, lagi liburan malah sempet2in mikirin kerjaan ckckckckc

Ini nih, belakang gue sama lita adalah, bangunan berbentuk durian yang disebut Esplanade Theater.
Masuk ke dalamnya gratis kok, kecuali kalo lagi ada pertunjukan loh ya, bayar dong pastinya.

Setelah melewati dan foto2 di esplanade, kita mau menuju merlion park.
Mau ngeliat patung singa yang tersohor itu hohohoho.......

On our way..jalan kaki bokkk, panas panas lagi. Untung bawa payung hihiii,
Salut gue sama orang2 luar negeri, pada kuat jalan kaki jauh2...
Kita baru begini doang udah pegel2,, ckckckckc

Sampe juga di merlion park. Patung yang jadi ikon kota Singapore ini. Katanya kalo ke singapore belum foto di depan patung ini belum afdol yeee.
Ini foto diambil dalam tempo yang sesingkat singkatnya, karena panas banget, banget loh....

Oh iya, kita lewatinnya jembatan ini kalo dari esplanade ke merlionnya.

Susah nyari orang yang motoin, akhirnya pake timer. Belakang kita marina bay sands, yeayyyy...
Nanti malam kita bakal kesana kok :)

Horeeee...tetep senyum difoto, meski sebenernya muka udah kayak kepiting rebus

Oh iya, kami juga beli ini loh...es krim yang banyak di rekomendasiin orang-orang di internet. katanya sih harganya $ 1, tapi kemaren udah naik loh sodara sodara, harganya sekarang $ 1,20 cent

Tadi kami kan ke espalanade cuma liat luarnya, pas pulang dr merlione, baru kita masuk ke dalemnya. Lumayan ngadem dam istirahat sejenak hihihi.
Bagus ya dalemnya, suka deh :)

Setelah istirahat dan makan siang. kita melanjutkan perjalalan menuju sentosa island. kita naiknya kereta express khusus, bayarnya lebih mahal drpd MRT biasa, $ 4..kalo MRT biasanya satu trip paling hanya $ 1.
Foto dulu yeeee, biar cucok hihihihi

Sampai deh di sentosa island. berhubung panas banget, kita duduk2 dulu,,,explorenya bentar lagi aja.
Jadi sentosa island ini adalah sebuah pulau di seberang kota singapore. tempat wisata di singapore yang ada alam2nya serta wisata olahraganya.
Disini ada pantai, USS (Universal Studio Singapore), taman2, wisata outbond dll,

Ngadem dulu sambil foto2 hihihihi.

Dan akhirnya foto2 deh di depan USS. Foto2 disini gratis, kalo masuk baru bayar. Kita sih gak pada masuk USS, soalnya kita emang udah niat gak kesana, kan kita cuma 2 hari di singapore, sedangkan kalo ke USS kita butuh satu harian full untuk menikmati semua permainannya.
Jadi menurut kita, kita butuh tambahan satu hari khusus kalo mau main di USS. Jadi untuk trip kali ini, kita fokusin untuk eksplore spot2 yang penting dulu, nanti trip berikutnya USS bisa masuk to do list hohohoho.

Yeay, full team hohohoho.
Ini sih fotonya pada senyum semua.
Sebenernya kondisi realnya, disini kita udah pada pegel kakinya dan kegerahan luar biasa.
Singapore lagi panas gilaaaaa..

Gue sama lita demennya di foto hihihi

Setelah puas explore sentosa island, kita memutuskan untuk pulang ke hotel dulu. Karena kaki kita udah pegel maksimal dan merasa tidak sanggup lagi untuk melanjutkan perjalanan saat itu juga.
Jadi kita putuskan istirahat di hotel dulu, sekalian mandi. Baru nanti agak sorean kita jalan lagi, melanjutkan eksplore singapore lagi.

Nah, kita keluar penginapan akhirnya jam setengah 7 an. Istirahatnya lumayan, meski gak maksimal.
Kaki gue juga masih pegel banget juga.
Tujuan kita selanjutnya adalah marina bay sands.
Kita masuk mallnya, dan nyari makan malam.
Nyari makan aja susah, susah disini artinya, food courtnya jauh banget, karena mallnya gede bangetttttttttttttt, jd nyari food court harus jalan kaki dulu jauuuuuuuuuuuuuuuh banget. hadehhhh....
As you know, makan di singapore kan mahal yaa, setiap makan kita bisa menghabiskan $ 8-10 per orangnya, belum sama minum.
Itu makan di food court loh, bukan di restoran ...huhuhu

Setelah makan malam, kita naik ke atas lagi,
dan keluar buat ngeliat marina bay sands, helix bridge dan singapore flyer di malam hari.
here they are.

Mejeng dulu di depan mallnya

Nah belakang aku ini adalah helix bridge.
Lampu2nya bagus deh.
Sayang kami gak menyusuri jembatan ini sampe ke ujung, karena kondisi kaki yang udah mau patah, istirahat tadi sore gak cukup.
Jadi foto2 aja di depan jembatan ini

Singapore flyer juga keliatan kan noh?
Itu bianglala paling tinggi loh katanya, katanya kalo naik itu,, Indonesia keliatan loh, batam maksudnya.
Mau naik itu tapi mahal, sekali naiknya $ 29 dolar loh..hampir 300ribu, hikssss...
Nasib gak banyak duit -_-

Puas foto2 di helix bridge, kami jalan kaki lagi menuju halte bus.
Kami niat mau naik bus aja kali ini, karena kalo naik MRT, merasa gak sanggup lagi untuk jalan kakinya...
Dan kalo naik bus kan bisa langsung turun persis di depan hotel, gak harus bolak balik transit dan naik turun MRT.

Ini foto marina bay sands dilihat dari jalan yang kami lewati,
Keren yaaaa.
Diatas sana, kan ada kolam renang gitu kan, tp masuknya bayar mahal.
Berapa ratus dolar gitu,
Yang masih puluhan dolar aja kita gak kuat, apalagi ratusan dolar yaaa? hahahahaha

Nanti yaaa, kalo gue udah kaya, gue berenang deh disana.
Di marina bay sands yang mahal itu hohohoho

Sebenernya, masih ada beberapa list tempat yang belum kita datengin, yaitu garden by the bay sama nonton song of the sea. Dari situ sih udah deket, tapi berhubung kondisi kami sudah tidak memungkinkan, badan udah lelah dan kaki pegel, jadi kita udah mulai pada sensitif jadi gampang emosi.
Maka kami memutuskan untuk pulang.
Besok masih ada satu hari lagi untuk explore.
Oke....
Kita istirahat dulu yaaaa
Hari kedua done !

see you again...

_tobecontinued_

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)