Singapore Trip (Day 1)

Heiiii guys...
Ahhhh...gue mau pamer lagi ni ceritanya...mau pamer cerita liburan gue,,asssiiikkk...
Kali ini bukan sama abang pacar, tapi sama temen2 kantor, alias se divisi, alias se ruangan. ya gitu lah.
So here we are.
Jadi, awal mulanya kenapa bisa terbit rencana ini adalah, ketika saya habis bikin paspor pada pertengahan desember tahun lalu. Gw bikin paspor gak ada tujuan tertentu sih, hanya yang penting ada dulu, dan kalo dibutuhkan sewaktu waktu sudah ada, gitu...

Nah, ternyata pak tirto dan mas indra yang tau aku bikinnya jadi pada pengen bikin juga. Nah, mereka akhirnya berencana membuatnya, dan kemudian timbullah niat kita mau jalan2 ke luar negeri.
Kita liat2 kalender, di bulan mei ada banyak libur, dan kita berencana mau jalan2 bulan mei, dan untuk yang belum buat paspor diharapkan bulan februari sudah ada paspornya, jadi bisa pesen tiket, gitu.

Dannn...akhirnya pada bulan februari, peserta yang fix pun sudah ada, yaitu gue, pak tirto, lita, indra sm mbak dessy. kalo mbak dessy udah punya pasport duluan, doi udah pernah ke Thailand dulu.
Dan kita berencana mau ke singapore, yuhuuuuuuuuuuu.....
Setelah nyari2 tiket, ternyata untuk yang banyak tgl merahnya itu, tiketnya pada mahal2,,,jd kita putuskan jangan tanggal merah, weekend biasa aja. Tadinya kita pengen pada cuti sehari gitu kan, tapi mbak dessy gak setuju, dia bilang pasti gak bakal dikasih sama atasan kita masing2, kenapa? Karena kita semua (kecuali lita) kan adalah divisi finance, gak bakal mungkin kita yang orang-orang penting ini (gaya amat) bakal dikasih cuti bersamaan dalam hari yg sama, bisa geger dunia alias dipecat kali hahahaha.
So, akhirnya dengan berat hati, kami memilih untuk berangkat di weekend, dan fixlah tanggal keberangkatan tgl 9 Mei, dengan penerbangan malam, jam 20.00 dengan pesawat Tiger Mandala Air.
Kita ambil yang paling hemat, gak pake bagasi dan semacamnya, itu aja kita dapat tiket pp sekitar 900ribuan per orang, memang lumayan mahal dibanding harga tiket ke singapur pada umumnya, tp sepertinya itu cukup worth it, berhubung itu adalah weekend.

Nah, kami bagi2 tugas, mas indra yang tugasnya booking-in pesawat, kemudian tiketnya dibayarkan pake duit mbak dessy duluan, dan dibayar pas gajian, lumayan kan...
terus setelah pesawat fix, giliran nyari penginapan.
Karena trip kami ini ingin menghemat budget, jadi kami memilih untuk mencari penginapan yang murah dan nyaman, dan singapore ternyata menawarkan banyak tempat seperti itu, tergantung kebutuhan kita yang mana.
Aku baru tahu kalo ternyata penginapan berjenis hostel ini sangan diminati di singapore.
Dan untuk tugas nyari penginapan, adalah tugas saya....

Setelah akhirnya rajin rajin berselancar di dunia maya, googling kesana kemari, dan survey di berbagai website pencari tempat penginapan, terpilihlah salah satu penginapan di singapore yakni, Mitraa Inn  yang terletak di Serangoon Road 531, Little India.
Saya akhirnya pesan satu family room yang berisi 5 bed, pas untuk kami yang memang ber5. Untuk 2 malam sudah plus breakfast. Saya pesan di agoda.com dan totalnya adalah 2.300.000 (sebenernya 2.29x.xxxx, males nulisnya di buletin aja hehehe ).
Itu adalah harga untuk 5 orang, selama dua malam, jadi ya kira2 semalam per orangnya kena 230ribu. Lumayan lah yaaaa,,,oh iya FYI, rata-rata tarif hostel di singapore hitungannya adalah per kepala, bukan per kamar loh yaaa.
So...setelah penginapan dan tiket sudah fix, sekarang tinggal menabung untuk biaya hidup disana,,seperti yang kita tau harga dollar singapore semakin mahal hiks...hiks...

Dannnnnnnnn...akhirnya hari yang kita tunggu tunggu pun datang.
Oh iya, kita masing2 sudah tuker Sing dollar, kita budgetin minimal Rp. 1.500.000 untuk biaya disana, jadi dapetnya sekitar 161 SGD (kemaren kursnya segini ni $ 1 = Rp.9.260 ) Duuhh, uang rupiah kita jd dikit banget begitu ditukerin yaaa, miris :(
So, kita berlima udah ijin untuk keluar dari kantor jam 14.00, soalnya takut macet di jalan hehehe.
Jadi biar murah lagi, kita naik metromini dr depan kantor ke rawamangun, dr sana naik damri deh ke soeta.
Dan nyampe soeta sekitar jam 4an lebih,  hampir dua jam di jalan.
Kita sampe disana check in nya belum buka, maka kita memutuskan untuk makan dulu.

Setelah selesai check in kita lewatin imigrasi dulu. nah pas pemeriksaan di imigrasi ini nih, gue kena deh.
Body lotion gue yang baru gue beli disuruh dikeluarin, krn kan gak boleh bawa barang liquid diatas 100ml, dan ternyata lotion gue itu isinya 200 ml. siallll banget, untung bukan gue doang, mas indra juga kena. parfum sama sabun doi juga kena.
hadehhhhhh, baru tau kalo di imigrasi itu ternyata rempong yaaa,
perasaan kalo di indonesia bawa banyak barang2 liquid itu gpp loh...hadeh...
nambah pengetahuan dan pelajaran lagi deh.
Oh iya, tp kayaknya itu orang imigrasi ngeceknya juga gak terlalu teliti deh, buktinya mbak dessy sm lita juga ada bawa sabun dan semacamnya yang sama gedenya kayak punya aku, tp lolos aja tuh...
Untung-untungan ya kayaknya,,,hahahaha

so untuk menghibur hati yang kecewa lotion baru beli ditinggal, mending foto-foto aja ye kan? hahahaha
 So here we are..
Kami siap berkunjung ke negeri tetangga hohohoho :)
Ini mbak dessy, pak tirto, mas indra dan si manis alias gue hahahaha :p




Eh kurang lita, di dua foto ini dia mulu yang fotoin, tp tenang aja,nanti di foto berikutnya pasti ada dia kok :)



So...perjalanan pun dimulai.
Perjalanan selama kurang lebih sejam itu terasa singkat, karena kita sangat excited untuk perjalanan pertama kali ke luar negeri ini hohohoo,
Dan puji Tuhan, akhirnya sampai juga kita di Changi International Airport, yang katanya bandara paling bagus itu.
Emang bagus banget sih.
Oh iya, pas nyampe, disana udah jam 10 malam, karena singapore sejam lebih cepat dr jakarta.
Untung kita dijemput sama temennya mbak dessy yang tinggal disana, jadi lumayan untuk menghemat biaya taksi, soalnya apa2 di singapore mahal bookkk....

Pas menuju perjalanan ke penginapan, kita disuguhi langsung pemandangan singapore yang indah, tertata rapi dan bersih.. Kita di ajak city tour sebentar, biar kita besok ada gambaran.
Setelah sampai penginapan, kita check in dan langsung lanjut ke luar, ke Mustafa center, yang buka 24 jam, dan jaraknya sangat dekat ke tempat kita menginap.
Dan hari pertama, kita langsung belanja coklat disana, karena menurut info pusat coklat terbesar dan terlengkap adalah disana.
FYI, daerah tempat kita menginap adalah kawasan little india, jadi jangan heran kalo menemui banyak sekali orang india.
Oh iya, karena kita haus, kita beli air mineral yg satu liter, you know berapa? beli di 7-eleven harganya $ 2,5 (kalo di rupiahin hampir 25ribu kan? -_- mahal amit yaaaaa. di indonesia 25ribu udah dapat 5 botol tuh.
akhirnya di jalan pulang, kita nemu kayak grosir gitu, ada air mineral cuma $ 1. dan kita bertekad untuk seterusnya beli minum disana hohohoho.
Sampai di penginapan sekitar jam 2 pagi, dan kita langsung istirahat. Karena besok pasti akan melelahkan bukan?

_to be continued_

Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)