BALI Day 2 :)

Haaaiiiiiiiiii...........
Gue mau lanjutin postingan kemaren nih......
Ada fans berat blog gue yang nungguin postingan gue, kasian doi nunggu2 kan yaa?
Siapa lagi kalo bukan  pacar ane sendiri, padahal doi yang paling banyak gue ceritain di blog ini, ceritanya pasti udah doi tau..tapi kata beliau, lebih bagus kalo diceritain sama saya..hihhi
Jadi...kita lanjut ya cin, hari keduanya...

OkE....hari ini bakal melelahkan banget..karena jadwal kami padet..det...det.. dan ketika ngeliat di GPS tempat2 yang akan kami kunjungi itu jauh2 -_-
Dibawah ini adalah cuplikan jadwal yang kami buat..check it out !

Day- 2
Kuta-Ubud-Istana Tampak Siring-Pura Tirta Empul (satu tempat) -Goa Gajah- (makan siang) di Kintamani dgn pemandangan Danau /Gunung-Batur- Pura Kintamani (ga harus) -pantai Lovina- Bedugul (pura ulun danu & Kebun Raya Bedugul)-Tanah Lot (sunset)


Action.........!!!
Malemnya kita udah sepakat berangkat jam 7 pagi, dan kenyataanya baru berangkat jam 8an sih, karena gue masih jetlag, si abang udah bangunin gue (melalui telpon dari kamar sebelah) jam 6, padahal kenyataannya kalo di Jakarta, itu masih jam 5 bookkkk....
Gue bilang bentar, ngantuk banget cuyyyyyyyyyy.....
 Setelah bermalas2an dan udah ditungguin abang pacar, berhasillah gue keluar kamar jam 8an, setelah oles sunblock sana sini *ini wajib ya bookkk, kan kata abang pacar, gue gak boleh item :p *
 Barulah kita meluncur menyusuri jalanan Bali dengan motor di pagi hari yang cerah itu, tujuan pertama sesuai jadwal adalah "Ubud" dan itu jauh banget ternyata -_-
 Sebenernya udah tau jauh sih, soalnya udah ngeliat di GPS juga...
Kayaknya 2 jam-an baru nyampe, pegel juga sih pantat gue. Tapi seneng kok, udara di bali dan view selama perjalanan itu nyenengin mata, jadi gak kerasa kalo udah 2 jam motoran :D

Dan sampailah kami di Ubud. Tadinya mau ke Pura Tirta Empul dulu, tapi pas di jalan kami ngelewatin Goa Gajah, ya jadilah singgah di Goa Gajah dulu.
Nah...chek it out apa yang ada disini yaaa :)
Oh iya, sebelum masuk ke dalem, kita gak boleh pake celana pendek, jadi harus pake sarung2 gitu. Tenang saja, udah disedian, gratisssssssssss. Tiket masuknya juga murah, cuma 15ribu per orangnya.
Ini gue, serasi banget yaa baju sama sarung gue hohoho......

 Disini nih ada kayak kolam2 gitu, ada air mancur dari patung2 tersebut dan dibawahnya ada ikan2 banyak gitu deh. Gue kurang tau apa sejarah tempat ini, maklum kita gak pake guide *maafkan kesalahan saya ya saudara saudari yang saya hormati *
Gue kasih foto2nya aja yaaa *pisss v






Nah, kalo ini penampakan di dalam gua nya. Ada sesajen2nya gitu, jadi kalo masuk ke dalamnya ada aroma2 khas yang menyambut. Kita gak lama2 di dalam gua, abis gue rada parno kalo di tempat tertutup dan rada gelap gitu hohoho *sssssstttttt*






Ini di luarnya pemirsah, sama kayak foto paling atas, cuma lebih keliatan keseluruhannya aja :D
Oh iya, sebelum masuk sini, mbak yang jual tiket nanyain dulu, aku lagi "dapat" ato gak, soalnya kalo cewek lagi dapet gk bisa masuk. Gitu.





Kalo yang ini kayak tempat2 sembahyangnya gitu deh. Ada bli2 yang lagi berdoa aja. Gue salut sm orang2 Bali, meski rame, ditonton banyak orang, tapi mereka tetep khusyuk aja gitu berdoanya.





Sekarang, foto2 narsisnya yeee. Ini abang pacar.....hihihi. Itu kaos baru gue beliin loh hahaha.
Gue suka doi pake baju itu, cocok banget hohoho

 



Ini foto akika yang cantik banget *narsisgilakkk* di depan mulut goa.




Abanggggggg juga..........




 Aihhhhhh..cantiknya..pacar siapa sih ini? hahaha *mati gak lo? :p




Ihirrrrr...pasangan ini romantis banget pasangan ini yaaa? Ini kita berhasil minta tolong difotoin berdua, setelah beli aqua dari ibu2 yang jualan, ya istilahnya balas budi lah. Kita udah beli, jadi bolehlah minta foto yaaa...hihihi :P



Kata pacar saya, kegantengan doi meningkat 3x lipat dengan kacamata itu. Ya diiyain ajalah, kasian, gak ada yang bilang doi ganteng, sekali2 doi muji diri sendiri, kita iyain aja..itung itung bikin orang seneng hahahah *pisss sayang*



Nah ada taman2 beginian juga sih, ada batu2 yang masih alami banget di depan mata. Ijo ijo, seger banget yaaaa. Udaranya adeeeeeemmmmmmmmmm bener disini.Sukaaaaakkkk  ^_^





Macam model gak jadi :p


 Itu destinasi pertama, Goa Gajah DONE, Coret !!!! horeeeeeeeeeee ^_^


Abis dari sana, langsung cusss motoran lagi ke tujuan ke 2, Pura Tirta Empul (Tampak Siring)
Kata bli bli yang ada disana, udah deket sih dari sini.
Dan memang tidak lama sampailah kami di Pura Tirta Empul. Sampe sini matahari udah agak tinggi alias PANAS BOKKKK. 
Sama juga harus pake sarung2an masuknya.
Dan tempat ini rameee banget, banyak penduduk lokal lagi berdoa gitu....
Check it out again.......


Nah ini ada pura kecil gitu di depan gerbang, aku masih belum pake sarung2an..soalnya kalo disini masih luarnya, jadi masih bisa pake celana pendek hohoho






Kalo ini baru deh udah di dalem. Disini ada kayak kolam gitu dan orang2 pada mandi kayak ritual gitu. Kayaknya ini bagian dari ibadah mereka sih. Kebanyakan yang ngantri mandi/melakukan ritual disini adalah penduduk lokal (asli bali). 



Rame bangetttttt. Kalo kami sih tidak ada niat untuk ikutan mandi2 disini, cuma jadi pengamat aja hohoho.Cowok ato cewek mandinya juga harus sopan loh, harus tetep pake sarung kalo mau nyebur ke dalam kolam.





Ini saya dan belakang saya orang2 yang lagi ngantri mandi.






Ini kayak monumennya gitu. Dan kalo sesajennya itu khas bali banget yaaa. Dimana mana selalu ada sesajen2 :)




Karena saat itu panas banget, dan tadi pagi cuma sarapan roti sepotong, aku pun kelaperan dan kami nyari2 tempat makan. Kita udah rencana mau makan siangnya di Kintamani, jadi sekarang cari pengganjal ajalah dulu. Nah ketemu deh, kayak warung gitu, tapi tempatnya adem dan lumayanlah. Di depannya ada kolam ini ni. Jadi sambil duduk dan makan, bisa ngeliat2 kolam sama ikannya yang gede gede ini nih.




Minta difotoin lagi sama guide yang lagi bengong nungguin klien nya hihihi



Eh di foto ini kok gue gendut banget yaa? Kayak gak beda jauh gedenya sama itu patung yaa -_-


 Di pojokan ada sekelompok ibu2 lagi bikin kerajinan tangan gitu deh, mungkin peralatan buat ibadah kali yaaaa....



Sekarang giliran foto2 narsis lagi yeeeeeeeeeeeee......*dancing*





Oke.....Pura Tirta Empul DONE !! Destinasi ke 2 CORET.........!!!!!


Sekarang lanjut ke tujuan selanjutnya ke Kintamani, kita mau makan siang disana, meski sebenernya ini udah bukan siang lagi, tapi menjelang sore huhuhu. Karena kita molor dari jadwal, jadi pasti kegiatan kita juga jadi telat juga kan. Tapi gpp lah, yang penting fun bukan?  :)

FYI, kami mulai jalan itu sekitar jam 1an lebih, itu harusnya panas banget kan yaa? Tapi perjalanan ke Kintamani itu gak sepanas yang kami bayangkan. Matahari diatas kami emang terik banget, tapi angin yangmenerpa kulit kami itu rasanya dingi banget. Jadi seger gitu. Mungkin karena Kintamani itu ada di dataran tinggi kali yaaa.
Perjalanan kami kayaknya sekitar sejam gitu lah.
Dan sampailah kami di Kintamani, sejukkkkkkk banget. View Gunung Batur dan Danau di bawahnya keren bangeeeeeeett *kedip kedip*

Ini view dari sepanjang jalan yang kami lewatin . Bagus banget yaaa. ada gunungnya, ada danaunya..Kereeeennnn.....






Look at this ! How great our God, right? Ciptaannya indah banget yaaa :") 



Tempat ini rame banget. Banyak tempat makan yang menawarkan view yang bagus ini. Dan kami pun menelusuri sepanjang jalan, mencari tempat makan yang cocok buat menikmati view ini :) 


 sSetelah mondar mandir cari tempat makan yang cocok dan tidak terlalu rame *soalnya crowded banget, apalagi kalo yang bus rombongan* akhirnya kami nemu tempat ini deh dan pas banget. Viewnya langsung ngadep gunung batur dan danaunya.... :)
Udah, mantep banget yaa liburan kami hohoho
Lihat kan view di belakang kami?
Beautifull !!




 Setelah puas makan seafood yang kata mbaknya ikannya diambil dari danau batur langsung *katanya sih* capcus foto2 terakhir dan mangkat ke tujuan selanjutnya.





Nah, destinasi ke tiga Kintamani, DONE !! CORET........!!!!

Kami pun diskusi lagi, saat itu sudah jam 3 lebih, sementara di scedule kami masih ada 2 tempat lagi yang harus kami kunjungi sebelum ke tempat tujuan akhir, yaitu Pantai Lovina dan Bedugul.
Tapi dengan melihat kondisi saat itu sudah sore dan kami harus ngejar sunset di Tanah Lot lagi, kami sepakat untuk merelakan Pantai Lovina dan Bedugul, karena lokasinya jauh dari sana sementara waktu sudah mepet :(
Yasudahlah, gak apa2 demi sunset di Tanah Lot.

Akhirnya kami capcus menuju Tanah Lot dengan kondisi tablet sudah mulai low batreinya padahal kami butuh GPS. Dan jaraknya jauuuuuuhhhhhhh banget itu dari Kintamani ke Tanah Lot.
Kami kayaknya menghabiskan waktu hampir dua jam lebih di jalan.
 Sempat ngantuk2 juga aku di motor, karena udah capek kali yaaa, perjalanan kami jauh banget dan naik motor lagi.
Kayaknya sih lebih capek yang boncengin gue..
Semangat yaa abang pacar :*

Oh iya, si abang jadinya kadang2 ngebut, karena matahari udah mulai turun rendah, harus mengejar matahari ni ceritanya. untung jalanan yang kami lewati sepi dan view sepanjang jalan juga indah banget.
Nih kami sempat fotoin beberapa view di jalan menuju Tanah Lot



Bagus banget yaaaaaaaa :) matahari dan sawah. wuaaaaaa....indah banget, jarang banget ngeliat beginian di Jkarta. No crowded, no traffic, no polution. Iam in Love with Bali.




Setelah perjalanan panjang sampai juga kami di Tanah Lot. Tempat ini udah rame banget, dari pintu masuk kami jalannya cepat cepat, takut kelewatan sunsetnya, soalnya saat itu udah jam 6, jadilah kami jalan setengah lari , karena dari pintu masuk ke pantainya lumayan jauh, mesti ngelewatin kios oleh2 dulu.
Untung masih terkejar,,,,fiiuuuuuuuuhhhhhhhh *lap keringat, tarik nafas lega*



Ini ni yang gue bilang, harus ngelewatin kios yang banyak banget ini dulu baru ketemu pantainya.






Taraaaaaa.....mataharinya cuyyyyyy...kereennnnnnnnnnnnnn..............



Bagus banget yaa, sayang aja kami gak terlalu lama bisa menikmatinya, karena nyampenya, mataharinya udah segitu tuh.


Nih, selamat menikmati view nya aja yaaaa















Setelah mataharinya bener2 tenggelam dan gelap. Kami pun mulai perjalanan pulang. Hari ini melelahkan sekali, kami berdua bener2 merasa lelah.
Dengan gps yang udah mati, kami hanya mengandalkan gps dari blackberry yang kecil dan kurang jelas dan ngikutin penunjuk jalan, akhirnya setelah sejam lebih kami sampai juga di Kuta. Kami sampai hampir jam 8 malam. Padahal tadinya niat mau beli oleh2 di Joger dulu, tapi berhubung kami sampai di hotel aja jam 8 dan Joger tutup jam 9, maka rencana itu dipending besok hari aja.
Kita memilih istirahat aja, hari ini menyenangkan sekaligus melelahkan sekali.
Kita sempat pada tepar di kamar masing2, padahal laper...memang capek banget, tapi gak mungkin tidur dengan kondisi kelaperan kan?
Akhirnya jam 10, kami keluar lagi deh cari makan sekitaran kuta,,
Daripada kelaperan ya kan?

Hmmmmmm,,,,,,akhirnya liburan hari ke 2 usai sudah...
Sudah lelah sekali..saatnya istirahat........
Bye..bye..
Tunggu postingan selanjutnya yaaaaa...... :D

Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)