Mendadak Bali (again) Part 1


Halooo again dear blog..
Kali ini mau nulis yang seneng seneng ah.
Maafkan aku di beberapa postingan kemaren malah galau maksimal dan malah curcol:(
Namanya juga manusia dan wanita. Jadi ya galau itu biasa, dan sebenernya eike sering banget galau, tapi jarang update di sosmed, krn buat apa ya kan? Gak nyelesaiin masalah dan orang yang liat pun bakal jadi eneg ye kan? Mending nyampah di blog yang gak seberapa ini hehe. 
Udahan kok galaunya, sekarang saatnya ceria lagi dan bagi bagi cerita senang senang.
Meski ini cerita udah basi banget, udah taun lalu hehehe.

Jadi ceritanya, selama bulan Agustus sampe  Oktober 2016 kemaren, suami ada dinas lumayan panjang di Jakarta. Yang pastinya eike ikut dong, karena kan ya lama bok, 3bulan. Masa aing ditinggal 3 bulan di Paknng sana.
Dan FYI, ini dinas sama sekali gak kepikiran oleh suami dan suami gak pernah berharap sama sekali. Karena sebenernya dinas ini adalah dinas lanjutan dimana teman temannya sebagian sudah ikut duluan, nah suami gak pernah ngarep bakal diikutsertakan.
Eh tapi Puji Tuhan sekali, tiba tiba nama suami ada di list, karena kebetulan proyek ini masih membutuhkan engineer tambahan dari tiap unit. Nah, karena ini surat perintah dinas datangnya dari Jakarta alias Pusat, maka Unit alias bos di kilang baik dumai maupun pakning gak punya kuasa untuk menolak.Padahal ya selama ini, kalo ada dinas2 biasa aja, suami suka gak dikasih sama bosnya, karena gak mau kilang ditinggal. Soalnya di Paknng ini suami eike engineer satu satunya, kalo di dumai mah masih banyak engineernya, kalo di Pakning ya suami eike sendiri. Jadi yang harusnya kerjaan 4 engineer, malah dikerjakan sendiri.

So, ketika ada dinas ini kami ya girang luar biasa. Berasa kejatuhan durian runtuh. Dinas ke Jakarta, dan 3 bulan. Horeeeeee....Thanks Jesus, it's such an awesome blessing :)

Nah, terus aing ngapain aja selama 3 bulan di Jakarta?
Nanti ya ceritanya di post terpisah. Sekarang ceritain yang ini dulu

Nah, jadi setelah sekian lama di jakarta dan udah lama gak liburan juga, aku sama suami udah mulai ngerasa jenuh dengan segala aktivitas. Dan kayaknya kami butuh liburan. Dan sebenernya juga, kami ada budget tiap bulan yang disisihkan untuk liburan. Jadi ya gak bakalan mengganggu pengeluaran rumah tangga juga, 
Nah budget ada, tapi waktu belum ada yang pas.
Awalnya mikirnya ke bandung ajalah, yang deket. Soalnya kalo mau jauh kan mesti cuti, krn bisanya weekend doang.
Sempet ni udah fix mau ke bandung.

Eh ternyata, beberapa hari sebelum hari ulang tahunku, suami tiba tiba bilang ke Bali yuk?
Whatt? Beneran ni?
Aing rada kaget dan seneng sih, soalnya si bapak suami di ajakin ke bandung aja susah banget. Banyak alasannya. Eh ternyata sengaja emang, mau ngerayain ulang tahunku di Bali aja katanya.

Uuuhhhh, sweet kali...
Tapiii.....
Ini gak se sweet yang kalian bayangkan kok.
Karena pada kenyataannya, suamiku gak seromantis itu hahaha.

Mau tau alasan sebenernya?
Karena setelah dihitung2 biaya liburan ke bandung dan bali itu hampir sama.
Loh kok?

Iyaaaa,
Soalnya kami kesana cuma mikirin tiket pesawat sama jalan2nya aja.
Penginapan?
Free dong, yeaaaayyyyyy...

Kok bisa?
Karena kami pake point hotel suami, kan kami 3 bulan di jakarta itu nginep di hotel nah jadi kita dapat point banyak. Dan pointnya bisa ditukar free stay. Dan kami bisa dapat 3 malam hahahaha.

Jadi ini adalah liburan kami yang termasuk dadakan banget, booking tiket mendadak, pesen hotel juga mendadak untung pake member jadinya termasuk prioritas haha. Dan kalo sebelum2nya liburan kami biasanya terencana, ini termasuk yang on the spot. Dan beneran liburan pada arti yang sebenernya.
Bukan traveling yang udah bikin list mau kemana aja.
Kali ini kami banyakan malas2annya, gak matok mau kemana, sedapatnya aja. Jadi spontan aja gitu ceritanya.

Oh iya, sebenernya ini gak pure mau rayain ultahku, karena kenyataannya kami gak mengadakan acara apa2 di hari ulang tahunku ini :p
Ini juga sebenernya salah satu saran beberapa teman, yang menganjurkan kami honeymoon lagi, kali kali aja "jadi" ya kan.
Tapi logikanya, gimana mau jadi? kami pas kesana, akunya udah lewat masa subur alias tinggal nunggu dapetnya aja.
Tapi ya enjoy ajalah ya kan..
Everything will come in the right time, is'nt it?

Akhirnya suami memutuskan cuti di akhir masa dinasnya di Jakarta. Jadi rencananya abis kami pulang dari Bali, ya langsung balik ke habitat. Kami juga udah packing barang barang dan dititip sama hotel di Jakarta. Mungkin karena kami longstay disana, jadi kami rada diterima aja kalo mau dititipin barang lama2. Bahkan pas suami dinas ke Balikpapan, pernah nitip barang seminggu juga hehehe..


So here they are..
Kami berangkat hari sabtu, tgl 8 Oktober. Kok ingat? Ya iyalah, sehari sebelum ulangtahunku :p
Berangkatnya sih sore, karena tiket murah ya jam segitu.  Keliatan banget ya kita pelitnya haha.
Kami sampe udah sekitar jam 5 sore. Dan kita langsung dijemput sama pemilik rental mobil yang kami sewa. Kali ini kami memutuskan sewa mobil, bukan sewa motor lagi kayak dulu. Karena kali ini mau yang santai santai haha.
FYI, ini juga kami rental mobil sama kenalannya teman suami, dengan harga murah banget. *Tetep yaa
Berapa ya, sekitar 100ribuan seharinya. Gak sampe 200ribu per 24 jamnya, 
Yeayyy...murah bgt kan?



Dan kami check in dulu sambil naroh koper dan kami langsung menuju La Plancha
Ya, kami emang pengen ke tempat yang belum kami datangin dulu. Dulu kami gak sempat kesini.
Ceritanya mau menyusuri pantai sambil menikmati sunset. Tapi apa daya, setelah berjalan 10 menit, aing bosan dan minta duduk hahahaha.
Jadilah kami duduk manis bobok2an, sambil mandangin laut dan sunset yang ternyata gak keliatan malah mandangin keramaian orang, hahaha



Plis, abaikan muka kucel aku. plis..





Gaya gayaan di La Plancha dengan bermodalkan ini :)
Kalo yang lain pada minumnya yang agak berkelas sikit, kami cukup jus jeruk sama es kelapa aja yaaa. Maklum ndeso plus hemat hahaha :p







Nih, biar sah ke La Planca, ada foto payung2 warna warninya :)





Kami di sana cukup lama, dari sore sampe sekitar jam 8an deh. Kami ngobrol ngalor ngidul, sedikit lapar terus pesan kentang goreng sama pizza kecil. Dan kami memutuskan untuk pulang ke hotel. Soalnya udah ngantuk.
Jadi gimana? Kurang asyik yaaa, masa liburan di Bali tapi jam 9 udah pulang, macem anak SD, hahaha biarin lah. Suka suka ini wkwkwkw


Perasaan kami gak ngapa2in ya kan, tapi badan aing rasanya capek dan minta dipijitin suami sampe tertidur. Terus besok pagi2nya, sekitar jam 6 baru tersadar, ini kan hari ulang tahun aing, tapi si suami tercinta sedang molor tanpa bilang apa apa. Tadi malam gak ngucapin apa apa juga.
Terus tiba tiba doi terbangun, terus ngomong "selamat ulang tahun sayang", kecup kening, peluk sebentar. kasih hapenya ke aku sambil ngomong, ini kadonya dibaca ya". Abis itu langsung ngorok lagi.
See? Kek gitu doang romantisnya suami eike. No cake, no romantic dinner, no flower.
Untung aing sayang ya kan, hihihi

Terus sekarang, cerita hari kedua.
Kan aku udah bilang kalo kami hobi malas2an liburan ini, jadi kami baru berangkat itu jam 10, soalnya suami baru bangun jam 9 pagi. Ini kenapa kami gak suka ikut trip pake  travel, karena kami sukanya sesuka suka aja hahaha.


Hari ini kita rencana mau liat standing stone ala  Bali di Hotel Royal Purnama.
Aku pengen kesini karena pernah liat beberapa kali di sosial media, kayaknya unik gitu.
Aku tadinya mengira ini salah satu tempat wisata baru, eh ternyata ini ada di dalam sebuah komplek penginapan yang lumayan mewah.
Jadi kayak private resort gitu dan tempatnya agak tersendiri, jauh dari keramaian kota.

Kalo mau kesini search aja di GPS, The Royal Purnama Resort, di Jalan Pantai Purnama, Sukawati. Jalan kesini cukup sempit cuma cukup di lalui satu mobil, dan sempat salah jalan juga kitanya, karena gak ada plangnya di depan. Ada sih, tapi kecil banget, hampir gak keliatan.


Nah, meski ini sebuah resort atau penginapan tapi  tempat ini terbuka untuk umum juga kok, tapi syaratnya kita harus beli voucher makan di restorannya, per person itu 200k. Jadi istilahnya bayar gak masuk tapi harus makan disana gitu.
Sempat sih kita mikir, yahhh mahal.
Tapi ya mau gimana, udah kadung sampe yoweslah, kan tengsin ya bok keluar lagi wkwkwkw.


So here they are..
Standing Stone in Bali...
Meski ini bukan asli kayak yang di luar negeri itu, tapi batunya batu asli loh. Beneran, aku udah pegang kok. Hmmm, dapat drmn ya batu gede gede kayak gitu..




Plus my husband




Nah, ini dia makanan yang kami pesan dengan voucher tadi.
Aku pesen mie goreng sama sate plus jus jeruk. Suami pesennya pancake.
Tapi lumayan banyak kok porsinya .Beneran,,,



Oh iya kenapa kami pesennya menu biasa banget kayak gini, karena emang  lagi tersedianya yang kayak gini doang. Jadi dia ada  jam jam makannya. Jadi kalo jam 6-12 itu menu breakfast, setelahnya menu lunch terus dinner. Nah, menunya menyesuaikan sama jam kedatangan kita kesana.
Karena kami datangnya masih sekitar jam 11an, jadi yaaa masih masuk menu breakfast. Yang bisa diorder ya menu breakfastnya.
Padahal kayaknya menu lunch lebih beragam.
Tapi yasudahlah yaaa...




Nah, disini ada gazebo dan kolam renangnya juga. Itu tuh, yang pake tirai2 warna krem.

Kalo buat yang nginep, gazebonya gratis.
Tapi kalo buat yang umum, bisa sewa kalo gak salah 150ribu deh per  jam.
Tapi tenang, ada banyak tempat duduk gratis juga kok. Kayak yang kami pake ini. Oh iya, bisa makan di dalam restorannya juga, tuh yang di pojok kolam renang. Tapi ya malas ya kan makan di dalam ruangan. Ini bali mamen hehehe...








Nah, ini nih tempat kami duduk. Ini kami langsung ngadep ke pantai. Tapi ya gak bisa maen ke pantainya, karena pantainya agak kebawah dan ya ditembok juga...





Disini banyakan bule bule. Kemaren pas kami dateng, kami doang kayaknya orang indo.
Dan langsung keliatan banget bedanya cara kita menikmati liburan.
Kalo kita orang indo langsung sibuk foto foto, mereka malah duduk santai, berenang dan baca buku.
Yuuuppp, mereka bener bener menikmati liburan mereka :)




Begini nih view di sekitar. Keliatan adem dan seger yaaa. Padahal ya panas banget :p



Oh iya, ini adalah jalan menuju restorannya. Jadi dari gerbang utama mesti jalan sekitar 5menitan menuju restoran dan loungenya. Kalo yang nginep dianterin pake itu tuh mobil2 yang kayak main golf, yang kecil itu, Apa sih namanya,





Pardon my selfie.
I love this place very much.
Semoga suatu saat bisa nginep disini, AMIN



Nah, abis puas makan, puas menikmatin view, puas foto kami pun beranjak lagi.
Udah gak makan siang lagi, karena masih kenyang.
Kali ini mau ke Danau Beratan yang belum sempat kami kunjungin beberapa tahun lalu.


Taraaaa...
Akhinya sampe sini juga.
Padahal mendung loh, tapi ya tetep rame juga :)



 Eniwei, pas ngeliat hasil foto foto selama di Bali hati aing rada perih. Kok aing gendut banget :( :(
Fix banget, harus serius diet. Harus !!!






Disini gak lama juga sih.
Kita langsung cao lagi, mau cari makan malam meski masih sore.
Kita menuju Babi Guling Ibu Oka yang legendaris di daerah Ubud.

Dan setelah muter muter akhirnya ketemu juga itu babi guling ibu oka.
Ini memang bukan kali pertama kami makan babi guling, tapi ya tetep.
Kata suami, dia tetep lebih suka saksang dan  bpk.
Hmmm, aku juga sih ;) :)


Dan setelah puas makan malam kecepatan, kita sempat nongkrong bentar di salah satu cafe vegetarian di Ubud, Hmmm, cuma minum aja sih disini. Lupa apa nama tempatnya, yang ngasih tau suami. Dan lagi lagi, isi cafenya orang bule semua hahaha

Dannnn....udah...
Petualangan hari kedua selesai.
Udah dulu yaaaa, lagi gak mood nulis panjang panjang...

Byeeee...
See you in the next post

_to be continued_

Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)