Our Wedding Day 08082015 (Holy Matrimony & Bataknese Ceremony + Reception )

Iyaaaaakkk...
Oke fine, fix banget kalo aku pemalas.
Ini postingan going to be bride nya udah basi banget.
Tapi aku merasa berhutang pada diriku sendiri, Eike yang udah komitmen buat nyelesein semua progress pernikahan aku.
Pernikahan eike udah 8 bulan tapi ini belum kelar juga...
Sorry guys for kemalasan eike.
Banyak hal yang terjadi, banyak perubahan terjadi, jadi butuh penyesuain lagi *gayabener

So lest start
Langsung to the topic aja yaaaa.
Postingan terakhir aku kemaren udah sampe martumpol kan yaaa?
Jadi sekarang aku bakal share hari H nya.

Empat hari setelah martumpol, aku dijemput sama si abang ke rumahnya. Kenapa gitu? Berhubung jarak Balige dan Tanjung Morawa itu bisa 4-5 jam perjalanan, jadi gak bakal memungkinkan kalo aku dijemput pada saat hari H. Jadi aku udah terlebih dahulu ke Tanjung Morawa (rumah ortu si abang) sementara si mama dan rombongannya bakal berangkat malam sebelum hari H.
Dan aku datang beberapa hari lebih cepat karena memang masih ada yang mau aku urusin langsung.
Sampai di rumah mertua udah malam, besoknya udah Kamis. Dan hari itu aku gunakan buat test Make Up di salon yang udah aku DP-in.
FYI, ini MUA ( Make Up Artist) aku nemu di Instagram. Tadinya sih buat make up, calon mertua yang mau nyariin. Cuma aku gak mau. Karena make up ini sangat krusial menurutku, terlebih ini adalah acara pernikahanku dan aku mau semuanya sempurna. Aku gak mau hari besarku ini rusak gara2 tukang make up. Aku bukannya gak percaya pilihan mertuaku, tapi emang aku ingin nyari sendiri biar aku juga puas. hehehehe.

Oh iya, aku sempat minta beberapa pricelist MUA (Make Up Artist) yang aku temuin di di IG. Dan setelah timbang sana timbang sini, aku memantapkan pilihan ke Colorsofttwentytwo punya si Mbak Novi ini. Dan aku DP in langsung 4 bulan sebelum hari H, karena ternyata doi udah punya banyak tawaran make up untuk tanggal yang sama, jadi aku gak mau kalah cepat. Ternyata si mbak Novi ini lumayan laris, dan udah make up sampe ke luar kota bahkan luar negeri. Make up nya juga bagus menurut aku, gak menor kayak tukang make up batak pada umumnya.
Hasil2 make up mbak Novi bisa diliat di Instagram : COLORSOFTWENTYTWO, ssstttttt...ada foto aku juga loh *wink . Disana ada kontak mbak Novinya juga kok.

Puji Tuhan sih make up nya sesuai dengan yang aku mau. Dan penting banget "awet" !!! Ini penting banget karena kan acara nikahan batak itu seharian banget. Dan apalagi muka eike kan berminyak, jadi butuh make up yang kece dan mampu bertahan di muka kilang minyak eike.
Emang sih harga make up nya juga kece. Untuk make up pengantin di colorsoftwentytwo ini start from 1.500.000. Oh iya harga2 yang bakal aku share ini adalah harga pas aku deal sama mbak Novi, april 2015. Kenapa aku bilang gitu, soalnya kata mbak Novinya pas make-up in aku pas hari H, harganya udah naik udah gak sama lagi. Untung aku pake harga lama, karena dealnya udah pake harga lama.
Tadinya aku mau pake make up harga standar aja yang 2jutaan, tapi pas test make up si Mbak Novi nawarin pake Channel aja, karena mukaku berminyak banget, takutnya baru bentar ntar udah bleber make up nya. Maaaakkkkk, harga paket Channel saat itu 4juta. Gilaaaa, itu mahal banget, baru kali ini eike denger make up harganya segitu. Aku coba diskusi sama si abang yang ikut nganterin, bisa tekor banyak kalo buat make up doang segitu ya kan? Sempat akhirnya sepakat pake Bobbi Brown aja, 3.500.000. Dan aku pun test make up nya pake Bobbi Brown. Terus kan si Mbak Novi mulai meracuni lagi, nanggung amat mbak...suma selisih 500 udah dapat Channel loh. Whattt?
Iya juga yaaa, dan akhirnya sambil teriris ngeliat kantong semakin kering, aku setujui pake Channel yang 4 juta itu :( :( :(. Aku mikirnya ini adalah pernikahan sekali seumur hidup dan aku memang mau terlihat cantik. Oke fine !!!

Dannnnn....harga emang gak bisa bohong men...!!!
Make up yang mehong banget itu emang jagoan. Sumpah, baru kali ini aku pake make up yang super awet di muka berminyakku. Gak bleber dan gak pecah sama sekali. Dan FYI, NO TOUCH UP sama sekali. Senengggnya banget bangetan.


Nih close up nya make up aku.
Aing suka karena gak menor hehehe,
Oh iya, kalo bunga melati dan Hand Bouquet nya bukan dari si Mbak Novi ya. Ini paketan dari dekor gedung. Dan aku cukup puas dengan Hand Bouquetnya, hampir mirip dengan foto referensi yang aku tunjukin ke ownernya. Padahal aku cuma nunjukin foto sekali, hari H buketnya datang dan sama persis, horeeeee :D.  Cakep ya bunganya? Cantikkk banget...
Kalo dekor ini Mertua yang pilihan, jadi paketannya udah termasuk dekor gereja, dekor gedung adat dan resepsi, bunga melati bride dan kedua mama plus buket tangan. Harga?? Kurang tau, mertua yang nyiapin hehe :)





Ini dia nih tampilan sang bride. Udah siap banget merit ni. Jemput gue bang,eike siap dinikahi hahahahaha...
Oh iya FYI, model rambutnya memang sengaja aku pilih model kayak gitu. Soalnya aku gak mau kayak sanggul pengantin batak pada umumnya yang (maaf) bikin lebar kepala. Kalo pake model sanggul kartini gitu, bisa tambah lebar ntar muka eike yang udah chubby ini ya kan?
Jadi triknya pake model sanggul yang ditarik agak ramping ke atas ini, bisa sedikit meniruskan wajah loh.. See?It works, right??




Ini dia ni mobil pengantinnya. Venue sewa mobil pengantin juga dicariin sama mertua. Kayaknya pemilik sewa mobil ini dari tempat yang sama dengan dekor juga. Ini udah sama sopir yang bakalan nunggu sampe nganterin pulang pengantin ke rumah setelah semua acara selesai.
FYI lagi nih, itu boneka beruang bukan termasuk paket dari mereka ya. Ini kebetulan aku nemu di Gramedia Matraman deket kantor. Kayaknya lucu terus beli dan akhirnya kepikiran buat nitip ditempelin di mobil pengantinnya hihiihi.
Dan kemudian minta tolong adek ipar buat jagain itu boneka jangan sampe dicopotin anak anak hahaha





Dan ini dia Gereja tempat pemberkatan kami. Gereja HKBP Tanjung Morawa.
Di gereja dekornya simpel aja, soalnya emang dari pihak gerejanya sendiri tidak memperbolehkan dekor yang banyak. Jadi cuma pake beberapa bunga di altar, red carpet, dekor di pintu gereja, sama bunga pita di ujung setiap bangku.





I,Vellina Rita Masria Tambunan, take you Novi Lestu Lamtangkas Binoto Sibagariang, to be my husband. To have and to hold, from this day forward, for better, for worse, for richer, for poorer, in sickness or in health, to love and to cherish 'till death do us part. And here to I pledge you my faithfulness."




PRAISE THE LORD !!!! WE ARE MARRIED. WE ARE OFFICIALLY HUSBAND AND WIFE.
Thanks Jesus.





Terima kasih tak terhingga untuk orangtua terkasih kami. Mama, Bunda dan Bapak kami. Terima kasih atas semua doa, restu, dukungan dan cinta kasih kalian.
Terima kasih sudah selalu ada dalam kehidupan kami sejak kami lahir di dunia ini, bahkan sampai kami harus membentuk keluarga baru.
All of you are my loved.
Panjang umur dan sehat sehat selalu ya Ma, Bun, Pak. Biar nanti bisa ngeliat cucu cucu kalian menikah juga. AMEN .. (for Daddy and Brother in heaven, wish both of you was here :(    




Terima kasih sudah datang kakakku, Meski kita jarang sekali bertemu, jarang berkomunikasi. Tapi kehadiranmu sungguh sangat menambah kebahagiaanku.



Thank you so much our lovely bestfriend.
Thank you our bridesmaid and bestman.
Terima kasih tak terhingga untuk bridesmaid dan bestman yang diimpor dari Jakarta dan Padang, yang udah jauh jauh dateng cuma buat menhadiri pernikahan kami.
Terima kasih juga Bang Charles Situmeang, salah satu saksi kisah cinta kami. Yang dulu selalu bersedia meminjamkan motornya untuk kami pacaran ketika masa masa kere di perkuliahan hahaha.
Motormu berjasa juga ya bang :)




Our little sister and little brother :)



What do you see baby?
You see what I see?
Yes, i see our future :*



Sebenernya ini tadinya mau niat foto serius. Si fotografer bilang, dipeluk ya bang. Dikira kami bakal malu malu posenya, tentu saja tidak, Hugging is our favourite activites hehehe.




Upload foto ini karena ngerasa lucu. Jadi kan abis pemberkatan kami langsung menuju gedung resepsi. Karena akan lansung mengikuti acara adat. Jadi para calon pengantin batak, siapin fisik sekuat kuatnya, jangan sampe tumbang, karena perjuangan sebenarnya akan mulai. Acara adat !!
Ini pose kelelahan nyalamin satu satu para tamu undangan yang akan masuk ke gedung.
Ada yang gak fokus, ada yang ngelamun.
Udah pegel padahal baru pembukaan loh ini guys



Ini adalah pemberian Dekke (ikan mas) salah satu adat
Ngasihnya sih sebentar, kata kata pengiringnya yang lama :p




Ini dekor panggungnya. Manortor adalah salah satu ciri khas adat Batak yang paling terkenal kan?
Gak pake latian, liatin aja orang orang hahahaha










Pemberian Ulos.
Ini juga memakan waktu berjam jam :)
Karena satu orang satu ulos, belum lagi kata kata pengantarnya :)
Ini Ulos yang dari Mama, adalah Ulos Hela. Yang artinya ulos menantu



Dan yang disandangkan di bahu si abang adalah "Mandar Hela" alias Sarung Menantu.



Dan yang ditaburkan di atas kepalaku adalah beras Si Pir Ni Tondi. Artinya sih beras berkat. Agar kami selalu diberkati :')



And Mommy's Hug :")




Aku emang sengaja cuma upload foto ulos dari mama aja, kalo semua bisa habis pagenya saking banyaknya. Namanya juga Batak.


Dan kami juga resmi dan sah menikah secara ADAT.
Karena bagi orang batak, kalo belum di adatin masih belum layak mengikuti acara Adat sebagai suami istri dan kelak anak kami bakal belum bisa menikah secara adat kalo orangtuanya belum menikah secara adat.
Jadi kami sudah resmi di hadapan Tuhan dan Adat. Yeay...


Mengucap syukur untuk Tuhan Yesus yang udah baik banget dalam kehidupan kami.
Memberkati dan mencukupkan segalanya.
Puji Tuhan semua acara berlangsung lancar, aman dan tertib.
Karunia luar biasa dalam hidup kami.
Dan acara berakhir jam 7 malam, dilanjut dengan acara khusus keluarga lagi di rumah mertua, WHATSS?? Belum kelar? BELUM :( :(

FYI, akhirnya pengantin baru ini baru bisa bersih bersih jam 11,30 PM. Dan kita emang sengaja minta ijin sama mertua untuk nginep di Hotel. Abis acara jam 10 malam, setelah tamu2 pulang kami bergegas cabut sambil eike ngapus make up di mobil karena gak mau masuk hotel dengan muka make up dan sanggulan. Keliatan banget ye kan pengantin baru, malu hihihi. Dan sampailah sekitar setengah 12 malam di Grand Aston yang udah kami reserved sebelumnya. Terus??? Menurut ngana? Mana ada malam pertama lagi, lelah taukkkk hahahhaa *uppsss ini bahasan untuk 17 tahun ke atas "wink  ;). Dan jadilah room with Jacuzinya nganggur ditinggal bobok sama pengantin baru yang besok pagi pagi nya juga harus pulang dan harus ke gereja ibadah bareng. What??? Belum kelar juga? Kapan istirahatnya? Hahahaha, masih lanjut terus sist. Namanya juga Batak ya kan? hahahaha *peace

To be Continued......



Love,

Velli



Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)