Honeymoon- Hongkong Day 1 (Ngong Ping 360 - Avenue Of Star)


Holaaaaaa.....
Im coming againnn..
Sekarang kita bahas honeymoon alias jalan jalan yeay....hore....!!!!
Setelah merit hari sabtu, hari seninnya kami ke rumah mama dulu ke Balige nginep sampe rabu. Nah, kamis baru berangkat honeymoon nya.
Dan destinasi yang terpilih kali ini adalah HONGKONG !!!
Yeay..
Loh kok? Kok bukan Bali atau Lombok, atau tempat romantis lainnya? Kan honeymoon?
Soalnya kami memang niatnya honeymoon yang sedikit beda, kalo Bali kan dulu zaman pacaran juga udah pernah. Jadi sekarang mau ke tempat baru dulu. You know lah kaki eike yang hobi jalan jalan ini.
Sebenernya ide ini datang dari aku, karena i've been dreaming for all this time about DISNEYLAND yess. Impian bocah banget ya impianku?
Ya, gitulah. Habis gimana dong, umur udah seperempat abad, tapi hobi masih nonton kartun dan barbie2an, princes2an.
Suami sih gak langsung setuju, kami rencana mau survey2 dulu list tujuan honeymoonnya, sekalian dibuatin rincian biayanya,
Nah, puji Tuhan banget sekitar 6 bulan sebelum hari H, tiba2 sore sore si calon suami pada saat itu nelpon pas aku masih di kantor dan dia bilang lagi ada promo tiket Air Asia. Dan ke Medan Hongkong adalah salah satu yang termasuk dalam promo. Langsung dah tuh tiket buru buru di booking PP. Saat itu tiket PP untuk 2 orang adalah 4juta, jadi satu orang hitungannya cuma 1juta sekali jalan. Dan FYI, kalo harga normal Medan-Hongkong itu paling murah 2 jutaan sekali jalan per orang. So, murah banget kan? 1juta mah itu kayak harga Medan-Bali juga. Puji Tuhan banget dapat tiket super murah. Horeeeeee, emang udh ditakdirin ke hongkong kali yeeeee *wink

Dan, setelah tiket udah dibooking mulai deh kita juga nyari nyari info dan nyiapin apa yang perlu di sela sela persiapan pernikahan juga. Gak makin pusing? Gak sih, justru pas lagi pusing2nya dengan segala keribetan persiapan nikahan, nyari nyari info soal hongkong justru malah merefresh kepala hehehe.

Seperti biasa, seperti kebiasaan kami setiap jalan2 entah kemanapun itu, semuanya harus disiapin matang matang, apalagi jauh dari negeri sendiri kan.
Ini ceklist persiapan kami :
1. Paspor : udah punya, udah punya pas sebelum ke singapur dulu, begitu pula doi.Ke hongkong gak perlu pake visa, jadi aman
2. Cek Musim : kita udah ngecek pas bulan Agustus kemaren, Hongkong masih Summer. Jadi gak perlu ribet cari baju. Coba kalo lagi winter, kan mesti bawa bawa baju tebel.
3. Cek situasi : Kita rajin ngikutin berita tentang Hongkong, kemaren sempat ada isu beberapa bulan sebelum berangkat ada flu berbahaya yang melanda negara tersebut dan sempet dikatakan belum aman untuk traveling. Puji Tuhan sebelum kami berangkat keadaan sudah normal.
3. Cari penginapan strategis : Kami banyak cari info soal penginapan disana dan nemuin satu guest house yang direkomendasiin orang orang Indonesia yang traveling ke hongkong. FYI harga properti di hongkong itu mahal banget, jadi biasa turis2 pada nginep di hotel yang sekelas guest house. Kalo untuk hotel berbintang, mehong bokk.
4. Tentukan itinerary : Ini perlu banget, biar disana gak ribet pusing2 nanya mau kemana dulu. Jadi meski hanya berdua, perjalanan kita juga harus teratur. Kalo bisa pelajari peta Hongkong juga. Kita malah udah pelajarin rute MTR dan bus disana. Biar disana gak bego bego amat, dan gak pusing nanya2 orang. Daripada tersesat kan?
5. Kalo untuk Muslim, cari tempat makanan halal, karena di Hongkong adalah surga Pork. Hampir semua tempat makan menyediakan menu Babi alias Pork, Kalo kita mah, doyan Pork hahaha.
6. Dan siapin budget : Yuppp, harus dilist juga perkiraan biaya biaya yang bakal di keluarkan disana, biar sampe sana gak kurang duit ya kan? Kalo lebih sih, syukur banget hahahaha (tapi mustahil lebih, yakinlah *wink)

.
.
.
.
.
.
.
.
Daaaaaan, setelah setahun persiapan yang super duper ribet dan ditambah satu hari yang melelahkan. Akhirnya tiba saatnya untuk refresh sejenak, melepas semua kepenatan jadi calon pengantin dan selama jadi pengantin. Saatnya menikmati liburan hanya berdua saja dengan suami (udah suami yeee) . Udah gak mesti repot ijin dulu, kayak dulu. Sekarang pergi kemana aja sama dia udah bebas. Horeeeee....

Dan, inilah muka muka kami di Kualanamu International Airport Medan yang udah siap melancong ke negeri tetangga. FYI, ini kita juga berangkatnya tetap dianterin kedua mertua *tetepyaaaa





Oh iya, Air Asia yang kami tumpangi saat itu gak langsung ke Hongkong, transit dulu di Kuala Lumpur. Perjalanan Medan-KL ditempuh hanya satu jam saja. Yang lama nunggu penerbangan lanjutannya, ada sekitar 3jam-an.
Dan penerbangan KL-HKG ditempuh dalam waktu 3 jam.
Oh iya, beda waktu WIB dengan HKG cuma sejam ya.
Dan setelah penerbangan yang cukup lama, puji Tuhan...kami sampai juga ke Hongkong. Horeeeee...

Kita langsung bergegas menuju halte bus bandara. Oh iya, jangan lupa pas nyampe bandara, beli Octopus Card dulu yaaa, ini kartu serba bisa kaya EZ-Link nya MRT Singapore. Jadi Octopus card ini bisa untuk naik MTR, Kereta, Bus bahkan buat belanja di minimarket.
Harganya adalah 150 $.
Abis beli ini dulu baru naik busnya yaaaaa. Kami naik bus A21 yang ke arah Nathan Road, karena kami nginepnya di Tsim Sha Tsui, Nathan Road.
Dan busnya bagusss, ya hampir sama lah kayak bus di Singapore juga, bersih, nyaman, dan dingin. Jangan coba coba bandingkan dengan Transjakarta kita yaaa hahahaha

Ini laki eike masih sempet2in jepret2in eike yang udah ngantuk2 dan bete.

Loh kok bete?
Ya iyalah, pas sampe bandara, ketika ngambil bagasi. Insiden paling ditakutkan adalah????? Koper kita gak keluar2 dong guys. Gak dua2nya sih, punyaku ada, tapi punya suami gak nongol2 juga.
Udah sempet bad feeling juga, terus kami nyamperin Customer Service dan ngadu lah ceritanya. Terus pas petugasnya nelpon sana sini, katanya doi pun belum tau posisi koper suami dimana. Yang jelas udah keluar dari Indonesia, karena katanya di KL itu koper ada.
Dan,,,akhirnya kami disuruh nunggu sampe besok siang dan doi minta alamat penginapan kami.
Katanya kalo kami belum dihubungi sampe sore, kami bisa nelpon dia lagi.
Huaaaaaaaaa...masa hari pertama bulan madu gini sih?
Gue sih bete. Tapi suami eike masih aja bisa berpikir positif.
Padahal semua baju dia ada di koper itu dan sabun2 dan make up eike. Sebenernya ini yang bikin makin bete,,,huhuhu
Baiklah, tapi mending emang kita ke penginapan dulu ya kan. Biar gak suteresssss...
Perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam, dan kita turun di halte Tsim Sha Tsui, pemberhentian ke 13. Daripada bingung, hitungin aja udah berhenti berapa kali hahaha.










Ini adalah penginapan kami. Golden Crown Guest House.
Guest house ini banyak direkomendasiin oleh para traveler Indonesia yang ke hongkong. FYI kan harga properti di Hongkong itu gila2an, jadi kebanyakan traveler nginep di guest house atau apartemen kayak gini, soalnya kalo buat di hotel mehong banget cin, harganya gak masuk akal semua.  Lagian kalo buat yang jalan2 kayak kita, sayang banget kan kalo mesti ngabisin budget banyak buat penginapan sementara kita kebanyakan maen di luar. cuma buat tidur doang. Ini aja sekelas guest house harganya sekitar 700ribuan semalem. Itu masih guest house loh, kalo hotel bayangin aja sendiri harganya berape,
Ini web hotelnya kalo ada yang butuh  Golden Crown. Oh iya kami pesennya by web ya, kami pesen sekitar 5 bulan sebelum hari H, dan udah banyak yang pesen juga loh. FYI guest house ini tenar banget, jadi bahkan setahun sebelumnya sudah ada yang booking kamarnya. Untung kita masih dapet kamar, Puji Tuhan. Bayarnya bisa pake Paypal, atau kalo gak ada akun Paypal, pake kartu kredit juga bisa kok :)



Oh iya, jangan bayangin juga ini hotelnya bakal keliatan dari luar yaa.
Golden Crown ini letaknya di tengah di antara Bank Standard Chartered dan Citibank di jalan Tsim Sha Tsui, Nathan Road.
Bentukannya kayak apartemen kalo dari luar, jadi kalo mau ke resepsionisnya aja kita mesti ke lantai 5. Jadi bukan cuma Golden Crown aja yang ada disini, ada beberapa penginapan lainnya juga. Jadi liftnya selalu rame layaknya lift apartemen hihihi. Tapi FYI, owernya ramah banget, dia langsung senyum senyum ketika kita bilang kita dari Indonesia. Oh iya, dia juga ngejual tiket tiket tempat wisata seperti Disneyland, Ngong Ping, Tiket ke Macau dll, dan harganya lebih murah daripada beli di luar bahkan dari webnya sendiri. Kita tau info ini dari webnya dan kita langsung aja dong beli tiket masuk disini. Membantu sekali, jadi kita gak mesti repot repot ngantri cuma buat beli tiket doang.
Oh iya, satu lagi kelebihan Golden Crown. Deket banget ke stasiun MTR Tsim Sha Tsui. Ini penting banget buat para traveler, usahakan penginapan dekat dengan sarana transportasi.



Dan, kita langsung bobok dong pemirsa. Badan lelah banget karena terbang cukup jauh dari rumah, ditambah bete karena koper hilang. Untung di guest housenya ada peralatan mandi dan handuk, kalo gak modyarrr lah.Tapi kasian laki gue, doi gak punya baju ganti hiks :(
Gapapa kok sayang, aku tetep cinta *tsaaaahhhhh

Untung lipstik dan pensil alis ada di dalam hand bag aku *pentingbanget hahaha
Jadi agak bisa ngehits, meski tetep ngerasa kumel karena gak nyuci muka pake pembersih muka dan gak pake krim muka huhu

Dan hari 1, tujuan kami adalah Ngong Ping Village dan The Peak.

Ngong Ping Village  ada di daerah Tung Cung, Lantau Islands. Untuk menuju kesini, cukup naik MTR (Red Line) dari station Tsim Sha Tsui trus transit di Lai King station trus ganti ke MTR (Yellow Line) ke station Tung Chung.


Nah keluar dari stasiun ini langsung dihadepin sama emol sodarah. Dari citygateoutlets ini kita langsung jalan lurus aja menuju shelter pemberangkatan cable car ke Ngongping Village
nnn
nnn

Mejeng dulu yeeee




Maapkan muka kami yang kucel, rambut suami yang jingkrak gak pake gel dan bajunya" baju kemarin " hiks.
Bodo lah, gak ada yang tau ini *weeeekkk




Ini nih tempat beli tiketnya rame banget ya. Untung sebelumnya udah beli tiket duluan di Golden Crown, jadi sampe sana tinggal nukerin aja deh.
Antriannya ngular banget padahal masih pagi loh itu.




Yeayyy, tinggal masuk aja ni. Naik cable car yang konon katanya terpanjang di dunia juga loh.



Ini nih pemandangan dari dalam cable car yang kami naikin. Cuaca saat itu cukup mendung. Semoga gak hujan yaaaa, amin






Disini sih wajah suami senyum yaa, aslinya sih doi deg degan banget katanya, gak berani liat bawah hahaha. Kan kita nyeberangin laut menuju bukit tuh, nah doi takut jatuh katanya. Jiahhh, muka sangar hati hello kitty ya bebb :p




Dan setelah menempuh perjalanan naik cable car selama sekitar setengah jam, kita nyampe juga di Ngongping ...Yeay...







Sah,  udah ke sini yeee kan? hahaha




Di ngong ping ini sendiri banyak yang bisa diliat sih.
Salah satunya adalah Big Buddha. Patung Buddha terbesar di Hongkong.
Itu gerbang di belakang kami adalah jalan menuju ke Big Buddhanya.




Noh Big Buddhanya ada di belakang aku. Keliatan gak? Kalo mau kesana mesti naik puluhan anak tunggu dulu, itu yang bikin males huhu.



Disini banyak toko souvenir juga yang harganya mahal, ampun deh, Jadi kita gak beli apa2 disini huhu.
Banyak tempat makan dan jajanan juga



Alahhh, muka suami ane -_-




Tiba tiba ada ibu ibu baik hati nawarin buat foto kita yang keliatan sibuk banget benerin tongsis, hihii. dan muka kita yang asia banget keliatan jomplang banget diantara muka muka sipit dan ibunya langsung nanya *are you from Indonesia? Wahhh, muka kita endonesah banget ternyata sodara ...



Kalo foto ini, kita pertamanya  nawarin mbak mbak yang pengen foto berdua, dan kita minta gantian dong hehehe...
Ini gayanya dia yang nyuruh, awalnya kita mah foto berdiri biasa. Terus dia bilang yang lucu dong, masa gitu. Baiklah, she is a good fotographer, thank you  :)


Dan setelah puas foto foto kita cari makan siang. Dan kita memutuskan makan bakso. Jauh jauh ke hongkong cuma makan bakso? Biarin, weeekkk..hahaha
Dan pas kita mau naik ke Big Buddhanya, hujan sodara sodara. Terpaksa kita beli payung disana. Oh iya, plus beli satu kaos. Ini bukan buat oleh2 yaaa, buat abang, jaga jaga kalo koper belum ketemu.


Setelah puas keliling keliling Ngong Ping, kita memutuskan balik buat istirahat dan ngecek apakah koper udah sampe. Hati tetep gak tenang.
Dan pas sampe di mall yang tadi, aku ngajakin abang masuk bentar nyari baju sama pakaian dalam buat abang, buat jaga jaga. Masa bajunya gak ganti ganti sampe besok kan?


Dan gila yaaa, mata gue langsung jereng ngeliat banyaknya diskon bertaburan dimana mana.
Tapi disuruh fokus sama suami.
Dan akhirnya kami masuk Giordano.
Dan diskon banyak pemirsahhh.
Hasilnya?
Kaos 2 biji, celana dalam 1 pax isi 6, dan 1 celana pendek,
Buat siapa?
Buat suami semua...hikss
Doi menang banyak
Gapapa karena ini kan doi yang butuh sekarang , lagipula aku udah liat kalo deket hotel kita ada outlet Giordano juga *uuppsss


Dan kita pulang deh ke hotel buat bobok bentar, lurusin kaki yang lumayan pegel.
Terus sorenya langsung on lagi buat jalan jalan sore ke Avenue Of Star.
Dari hotel kita jalan kaki aja, cuma sekitar 20 menit jalan kaki dan bakal gak berasa karena suasana jalanan yang rame dan banyak tempat buat cuci mata sepanjang jalan.
Salah satunya ini ni.

Bang, bang, kapan beliin aku tas dari sini? *kedipkedipmanja




Oh iya, hampir lupa.
Pas kami sampe hotel, ternyata koper kami sudah ketemu dan diantar langsung ke penginapan kami. Puji Tuhan. Seneng banget sama gerak cepat staff bandara Hongkong. Cuma sehari dan itupun langsung dianter sendiri. Miris kalo dibandingin dengan negara kita, bisa 2-3 hari itupun disuruh ambil sendiri ke bandara *pengalamantemenkos






Yeay, udah rame banget ternyata.



Di sini ada semacam walk of fame seperti di Hollywood walk of fame dan semua yang berhubungan dengan industri film Hongkong tentunya. Dan di sepanjang jalanan untuk pejalan kaki di pinggir laut ini juga disediain semacam cerita perjalanan industri film Hongkong. Dan disini juga ada patung bintang legendarisnya Hongkong-Bruce Lee.



Ini nih kaki kami dan cap tangannya Jackie Chan




Bruce Lee.

Sebenernya banyak banget tapi cuma ini doang yang gue kenal hehehe.



Dari avenue of stars ini kita bisa melihat wajah Hongkong dengan deretan pencakar langit yang berbaris dengan rapi dan seolah-olah saling menunjukkan kecantikan mereka masing-masing. Dan waktu yang tempat disini adalah sekitar jam 8 malam, karena pada jam segini gedung-gedung di seberang sana sedang fashion show dengan cahaya-cahaya lampunya yang biasa dikenal dengan pertunjukan Symphony of Light.



Ini udah mulai ni permainan lampu lampunya.
Cantik yaaa









Aaaahhh, suka banget sama perjalanan hari ini. Oh iya nanti harus balik lagi kesini pas terang, soalnya kurang puas foto foto disini karena rame banget yang antri.
Kan deket hehehe...

Oke, day 1 DONE. Saatnya bobok....

to be continued..............

Love

Veli




Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)