Belitung Day 3 (Finish)

Haiiii, pagi ini gue mau ngebut ngabisin cerita di belitung kemaren.
Sorri bos, eike nyolong waktu waktu kerja hehehe..

So...here they are.
Belitung day 3.
Kita pagi ini bangunnya agak sedikit siang, efek kelelahan karena full trip kemaren.
Kembali sarapan dengan menu lontong *hiks

Setelah dijemput sama si Pak Andi, kita sekalian check out.
Karena rencana kita nanti mau sekalian diantar pulang ke bandara.
Penerbangan kita jam 3 sore.

Pagi ini kita menuju daerah Belitung Timur.
Perjalanan kesana dari lokasi kami menginap yakni Tanjung Pandan, sekitar 1,5 jam.
Sedikit lebih lama, karena banyak perbaikan jalan.

Destinasi pertama adalah, SD Muhammadiyah Gantong. Lokasi syuting Laskar Pelangi yang tersohor itu.
Sebenernya Sekolah ini bukan SD Muhammdiyah yang asli, karena yang asli sudah roboh lama sekali. Tapi Sekolah ini dibuat menyerupai sd muhammadiyah tersebut dan digunakan sebagai tempat syuting untuk film laskar pelangi.

Begini nih penampakannya.
FYI, sekolah ini gak dipake untuk fungsi sebenernya loh.
Jadi sekarang hanya untuk tempat wisata aja.
Begini bentukannya.




Abaikan gaya aneh kami



Narsis everywhere.
FYI, saking narsisnya kami, Pak Andi sampe minjemin tongsis buat kami.
Karena kami sama sekali gak bawa tongsis, niat banget doi hahaha




Sah, pernah datang kesini.



Begini bentuk dalam sekolahnya. Lantainya bener bener masih tanah.
Bersyukurlah anak2 zaman sekarang yang sekolahnya bagus bagus dan nyaman.



Di sekolah tersebut kami tidak terlalu lama, hanya sekitar setengah jam.
Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Museum Kata.
Akan tetapi di tengah jalan, kami melintasi rumah orang tua Ahok.
Siapa tak kenal Ahok?
Tadinya kami sok cool, ngapain sih foto di situ? Norak.

Tapi pada akhirnya kami turun juga (hahaha), dan cuma ngeliat dari luar aja sih.
Dan di depan rumahnya sampe dibangun beginian ni.
Mungkin setiap wisatawan pada penasaran kali yaa sama rumah Bapak Gubernur hehe..







Akhirnya kami sampai di detinasi terakhir kami.
Museum Kata Andrea Hirata
Tadinya aku tidak berekspektasi tinggi mengenai tempat ini, tapi ternyata aku menemukan banyak inpirasi disini.
Tempat ini luar biasa menurutku. Aku merasa beruntung pernah berkunjung ke tempat ini.


Museum ini terlihat biasa saja dari luarnya.
Bangunannya hanya berbentuk rumah biasa, tidak seperti museum2 lainnya yang pernah saya kunjungi.



Didirikan 2010, tapi baru diresmikan tahun 2015.
Dan nama jalannya di daerah ini, namanya Jl, Laskar Pelangi.



Museum Sastra Pertama di Indonesia



Quote dari Andrea Hirata yang sangat saya sukai dan sungguh menggugah hati saya.
"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi mimpimu "
Entah kenapa, saya menitikkan air mata membaca kalimat tersebut.
Kata kata tersebut sangat mengena ke hati saya.
Ahhhh, aku beryukur sekali datang ke tempat ini.
Aku tau, aku seorang pemimpi dan rasanya sakit sekali ketika mimpi itu saya harus saya lupakan. Dan disini tiba tiba saya mendapat quote ini.
Saya merasa terharu sekali, saya diingatkan bahwa ternyata saya masih bisa bermimpi dan Tuhan pasti akan memeluk mimpi saya.
Di saat semua keadaan dan situasi memaksa saya untuk berhenti memikirkan mimpi saya, dan saya berdiri disini, menatap tulisan itu berlama lama. Saya merasa sedang mendapatkan angin surga. Saya masih berhak untuk bermimpi.
Kata kata sang penulis ini membuat saya menangis. Terima kasih, terima kasih Mr. Andrea. 
Kata kata sederhana anda, membuat saya sangat sangat bahagia.
It means a lot for me :')
Ahhhh, bahkan mataku berkaca kaca saat menuliskan ini,
 




Tadinya aku tidak terlalu tertarik dengan beliau. Menurut saya, dia sama aja dengan penulis penulis lainnya.
Tapi setelah datang kesini.
Saya baru menyadari dan lebih mengenal sang penulis.
Dia pribadi yang hebat.
Bahkan dia ternyata disejajarkan dengan penulis hebat kelas dunia, dia disejajarkan dengan JK Rowling.
Proud of you, Sir

 


Saya mungkin salah satu orang yang terlambat tau, kalo buku tulisan beliau Laskar Pelangi telah di terjemahkan dan diterbitkan di puluhan negara di dunia.
Saya tau, Laskar Pelangi meledak di Indonesia, tapi saya tidak tau kalo ternyata tulisan beliau telah membawa nama Belitung sampe ke seluruh penjuru dunia.
Beikut adalah sebagian koleksi Laskar Pelangi International Edition,


 


Dan ini sebagian koleksi hasil karya beliau.




Ahhhh, saya terkagum kagum sama anda Pak Andrea.
Semoga suatu saat saya bisa seperti anda.
amin..


Selain koleksi hasil karya beliau, di tempat ini juga ada banyak spot spot menarik.
Dimana mana ada qoute menarik dan sangat sayang jika tidak di abadikan.
"Im Coming Home, Love"

"Wish You Were Here"


Ada berbagai koleksi lukisan juga.



Kalo mau baca, tempat ini sangat nyaman tentunya.
Tapi jangan pas musim libur, rame bangetttt hehehehe.



Salah satu spot yang saya suka di tempat ini.



Oh iyaaa, emang belitung pecinta kopi yaaa.
Bahkan di dalam museum ini ada yang jualan kopi.



Ini pose di sengaja, bukan candid...suer....
hahahaha...


 Him,
Andrea Hirata.
Dia bisa mengubah belitung melalui tulisannya.
Dia mengenalkan belitung melalui tulisannya.
He is so great.
 


YES !!
You inspire me a lot Sir !
Thank You.


Setelah puas mengagumi isi museum si bapak penulis.
Kami mencari makan siang dan segera bergegas menuju Bandara,
Kami harus kembali ke Tanjung Pandan.
Untung saja kami tidak telat sampai di bandara.

Dan FYI, baru kali ini dong, check in baru dibuka sejam sebelum keberangkatan.
Mana delay lagi kan.
Hadehhh, untung sajalah semua baik baik saja,
Meski pesawat kami ke bangka delay, kemudian yang dari bangka ke jakarta pun delay juga.
Tapi Puji Tuhan, kami tetap bersukacita karena liburan kami sangat menyenangkan.
Dan puji Tuhan juga, akhirnya kami bisa sampai di Jakarta dengan selamat.


Aku bersyukur sekali dengan liburan kali ini.
Sungguh sangat menikmati perjalanan ini.
Beruntung partner jalan2ku adalah sahabat2ku yang sudah aku kenal lama dan sama sama saling mengerti sifat satu sama lain.
Jadi trip ini sangat penuh oleh canda tawa.
Iam blessed for having you both, girls.
Thank you for being my bestfriend.

Mari rencanakan trip selanjutnya guys.
Sekian dulu cerita dari jalan jalan gadis gadis cantik ini yaaaa.
See you in our next trip.
Byeeeee.....



Love you all

_veli_

Comments

  1. wih,,udah habis dibelitungnya,,,
    seru banget,,kapan ke sana lagi?hihihi
    sharing next tripnya donk,,
    pasti lebih seru dan berkesan banget,,hehe :p

    ReplyDelete
  2. kalo mau kesana lagi disponsorin sm masnya boleh kok, saya mau2 aja hehehe....
    ciyeee, yang kepengen banget si share cerita jalan bareng akunya hahahaha :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)