Finance Team goes to Pangandaran (Green Canyon, Pantai Batu Hiu, etc)

Selamat Tahun Baru...............
ini postingan pertama gue di tahun 2015 ni, tapi isinya bukan tentang cerita di tahun 2015, ini adalah postingan telat yang belum gue ceritain di tahun 2014.
Niat buat ngeblog selalu ada, tapi niatnya gak cukup kuat untuk bisa menulis panjang lebar, yang ada tersimpan sepenggal2 di draft.
Sorry guys,
Lagian gue lagi cukup sibuk dari awal tahun kemaren, soalnya abis cuti panjang yang menyisakan tumpukan kerjaan. Alhasil gue gak sempat menulis apa2, cuma ngeliatin seonggokan foto2 penuh kenangan yang menunggu untuk diceritakan. *mulailebay

Jadi cerita kali ini gue bercerita liburan tim gue di kantor ke Pangandaran.
Check this out :)

Jadi ceritanya, seruangan gue alias sedivisi gue berencana mau refreshing ni dan ditentukanlah Pangandaran, Jawa Barat sebagai destinasinya.
Mengenai biaya, dapat banyak subsidi bokkk, gue dan rekan2 hanya membayar 100ribu rupiah, all in hehehehe...
Tapi jangan tanya bos2, mereka yang subsidi kita2, kadang2 jadi kacung ada enaknya hahaha.

Kita berangkat dari kantor Jumat malam, gue lupa tanggalnya yang jelas akhir November deh, jam 9 kita udah berangkat. Kita naik bus dan perjalanan yang ditempuh kira2 10 jam. whatttt?
Iya, 10 jam naik bus. Kebayang gak tuh pegelnya?
Foto di bawah ini pas lagi di rest area.
Ini muka2 ngantuk dan pegel





Akhirnya jam 6 pagi, kita sampe deh di Pangandaran. Puji Tuhan, setelah perjalanan yang lamaaa banget.
Kita nginep di penginapan ini nih, jalan kaki dikit udah ketemu pantai pangandaran, hoho :)



Tadinya kita belum boleh check in karena masih kepagian nyampe disananya, kamarnya belum di beresin. Akhirnya dibukain beberapa kamar, bisa dipake buat mandi sama beres2 dulu, karena kita harus langsung jalan.
Jam 9 kita udah disuruh ngumpul buat sarapan pagi dan cuss berangkat jalan2nya.
Taraaa...muka kita udah pada seger2 kan abis mandi?
gak keliatan kalo pada kurang tidur semua? hihihi





Oh iya, ini dalemnya penginapan kita,
Ini tempat sarapannya, lumayan yaaa...kalo gak salah penginapannya ini 500ribu semalam untuk yang double room. Oke kan?


Halaman hotelnya luas dan suasanya adem dan nyenengin mata.
Recomended !


Dan gue tidak akan menyia2kannya ya kan, as always..maapkan kenarsisan ane yaaa gan :p



Abis sarapan, kita menempuh perjalanan sekitar satu jam an untuk menuju destinasi pertama yaitu Green Canyon. Oh iyaaa, untuk mengatur perjalanan ini biar efisien, kami menyewa satu tour guide dari hotel. Tadinya gak ada niatan pake guide, tapi berhubung kami tidak tau jalanan dan banyak tempat wisata yang bakal dikunjungin, jadi kita sekalian pake guide yang tau jalan, biar bisa ngatur perjalanannya ke tempat2 yang searah dulu, jadi gak bolak balik muter2 gitu.
Tarifnya satu juta, gak tau deh ini mahal atau gak.
Nah, akhirnya sampe deh di Green Canyon,Pangandaran.
untuk menuju goa2nya kita mesti naik perahu2 ini, satu kapal hanya muat maksimal 6 orang.
Dan satu orang bayarnya 35ribu untuk perjalanan pulang pergi.
Naiknya perahu beginian ni...



Ini dia rombongan gue.
Airnya hijau yaaa?
Ini padahal lagi musim hujan loh, katanya airnya bisa berubah coklat, kami beruntung masih bisa melihat airnya masih bagus dan warna hijaunya dapet :)



Ini dia green canyon yang tersohor itu...
Sayangnya kalo mau berenang disini mesti bayar lagi 20ribu per orang.
kita gak ada yang mau berenang.
Jadi kesini kita cuma ngeliatin doang, sama foto2.
Oh iya, saking perahunya ada banyak yang kesini, macet dong disini, muter baliknya susah hahaha.



Ini air2 yang turun dari atas goa2 di atas.
Mau foto stalaktit2nya susah, abis airnya kayak hujan, jadi takut basah...takut kameranya basah hahaha
Ini juga pas udah di luar, kalo di dalam, hujannya deras alias air yang ngalir dari atas goa deras banget.


ini nih pas kita di tengah2 green canyon nya, liat aja padat begitu, gimana bisa dapet foto green canyon pas bagus2nya, perahu kita gak bisa maju sampe ujung, itu aja udah bingung mau mundur lagi kemana, karena ke depan udah mentok.



Akhirnya kita balik lagi deh.
Trus di tengah jalan, si abang yang jalanin perahu nawarin untuk difotoin dengan pose begini.
Mau?
mau banget lah, meski takut jatuh sih tapi demi foto yang kece ya kan?


Narsis sekelak biar ada bukti udah pernah kesini ya kan?


Okeeee, Green Canyon Pangandaran, Done !!!
Sekarang next ke destinasi selanjutnya,
kita menuju Pantai Batu Hiu, yang konon katanya disini ada batu berbentuk hiu, makanya disebuy pantai Batu Hiu.
Oh iya, pantai ini disebut juga Tanah Lotnya Pangandaran,
Gak percaya?
Liat aja,



Ini dia pintu masuknya. Ada patung hiu nya.
Kita masuk lewat mulut hiunya tuh




Bagus yaaaa?
Sayang aja banyak sampah bertebaran.
Padahal tempatnya oke loh, cuma ya itu...banyak sampah hiks



Pantai Batu Hiu pantainya curam, jadi gak bisa untuk berenang,



Ombaknya gede juga tuh di belakang gue,


Ciyeeee foto sama bos2 hehehe...gue, bu agnes, pak chaerul, big bos pak eka, mas indra sama dina.

Another spot at Batu Hiu Beach


Plus me hehehe...


Ini nih spot yang gue bilang mirip tanah lot di Bali.
Ini bos gue niat banget foto sampe kesini :p





Ada teletubbies juga :D


Setelah puas maen dan foto2 di pantai batu hiu.
Saatnya untuk makan siang.
Abis makan siang baru deh lanjut lagi, ke destinasi ketiga : Taman Margasatwa Pangandaran
Nyampe sini langsung disambut sama kawanan rusa rusa jinak ini :)
mereka lagi pada duduk duduk nyantai, mungkin mereka lelah hahaha



Take a picture is a must kan?
Full team, finance team 711 Indonesia :)





Eh pas masuk kedalam hutan2nya, nemu biawak gede...



Segini ni kalo dibandingin sama manusia.
Gede kan?
Ihhh gue gak berani foto deket2 sama doi..seyemmmm



Nah, abis itu di ujung hutan ada nemu makam gini nih.
Dikeramatin gitu makamnya.
Gue sih ogah nanya2 banyak kalo soal beginian.
Abis itu kita masuk goa yang lumayan panjang lagi dan gelap banget. masuk mesti pake senter dan harus hati2 karena licin. Di dalamnya ada stalaktit dan stalakmit yang berbentuk organ intim pria dan wanita yang ukurannya gede.
Pas tadi guidenya ngejelasin gue gak percaya, tapi bener ada aja ya yang begituan.
Katanya kalo megang itu batu bisa dapat jodoh, tergantung kepercayaan mah kalo itu.
pegangnya terbalik tapi yaaa, kalo cowok ya megang batu cewe, gitu sebaliknya.
Rada seronok yaaa?
hahaha,


Nah, abis keluar dari gua, hujan langsung turun tuh.
Kita pada kehujanan deh.
Dan kita masih ada satu destinasi lagi, yaitu pantai pasir putih.
Karena udah terlanjur yaudah, basah2 aja sekalian.
Kita kesananya gak naik bus, tapi naik perahu aja dari pantai yang ada di taman margasatwa itu.
Noh itu abang2 perahu yang lewat di panggilin sama guide nya.





Taraaaa....Pantai Pasir Putih Pangandaran.
Pantainya bener2 putih banget.
Banyak yang berenang sekalian snorkeling disini, karena airnya jernih dan gak butuh jauh2 ke tengah laut buat ngeliat terumbu karang.
Disini di dekat2 pantainya juga ada.




Setelah foto2 yang lainnya pada memutuskan untuk langsung pulang karena udah pada kedinginan abis keujanan. Nah, gue diajakin snorkeling,
Akhirnya kita yang snorkeling cuma ber5 doang.
Bayarnya cuma 20ribu doang sejam.


Ini kita snorkelingnya lagi gerimis loh padahal. Bisa dibayangin dong dinginnya. hadehhhh....
Oh iya, foto2 ini adalah hasil jepretan kamera gue.
meski kamera gue waterproof, baru ini pertama kalinya bener2 gue pake di air hehehe,
ternyata hasilnya lumayan.






Masih bisa pose, padahal mahitu udah menggigil banget.
ini perjalanan pulang menuju hotel

Sampai di hotel langsung minum teh hangat deh.
Malamnya acaranya adalah makan seafood bersama dan barbeque-an.




Ini kita numpang karaoke di acara orang lain yang ada di hotel itu juga. mereka sewa organ tunggal gitu. abisan mereka ngajak sih, tau sendiri di finance banyak artis2 dangdut, langsung dah tuh panggung yang nguasain kita, pak tirto dan mbak evi langsung beraksi deh :)







Sambil dengerin yang lagi live music, kita mulai dah tuh bakar2 jagung sama sosisnya.

Puas nyanyi2 sama makan2, akhirnya gue tidur duluan jam 12. yang lain masih lanjut nyanyi2 sambil gitaran. Gue sih udah kuat. Gue langsung molor duluan.

Paginya, acara bebas sebelum pulang.
Ada yang main ke pantai, belanja oleh2, main sepeda2an,
Gue sih bangunnya siang.
Abis sarapan baru ke pantai lagi buat nemenin dina nyari oleh2.



Akhirnya jam 10 pagi, kita semua udah kumpul. Saatnya pulang ke jakarta.
Liburan singkat divisi finance usai sudah.
terima kasih Pangandaran.




 Lets' go home. Tapi Jakarta masih jauh guys.
FYI, kita sampe jakarta jam 10 malam.
Kebayangkan pegelnyaaa?
Bukan pegel lagi, remuk...


Sekian dulu ya cerita gue tentang liburan gue ke Pangandaran.
See you in my next post again :)

_veli_

Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)