Birthday and Lembang (Tangkuban Perahu & Dusun Bambu)

Tak henti2nya mengucap syukur untuk berkat berturut2 yang aku terima di beberapa bulan ini.
Kalo kemaren aku cerita tentang enniperserian sama pacar.
Saatnya bercerita tentang spesialnya Oktober :)
Yuppp, pastinya ini adalah bulan kelahiran aku.
Yaaa, tanggal 9 yang lalu aku genap berusia 24 tahun..
Whattt? Kok umur gue udah banyak gitu yaaaa? hampir seperempat abad. Oh no....

Seperti janjian kami sebelumnya, jadwal kami ketemu adalah di ultah gue yang ke 24. Ketemuan 2 minggu sebelumnya adalah bonus, karena doi ada dinas seminggu di jakarta yang bertepatan dengan eniperserian, jadinya berasa dapat kado annive deh :)

Nahhh, tadinya si abang mau datangnya adalah weekendnya, nyampenya Jumat, biar gak kebanyakan ambil cutinya. Gak apa2 deh ultahku kelewat sehari, (ultah gue hari kamis) yang penting doi ada.
ehhhhhh.....gak taunya pagi2 di hari ulang tahun gue, doi nelpon ngucapin selamat ulang tahun dan serta merta menyebutkan dia sudah ada di Jakarta. What the....
Surpriseeeeeee :) :) :)

Gue kaget dan seneng juga dong, Gak nyangka aja, gue emang udah tau doi bakal datang, tapi doi tetep bisa bikin gue kaget.
Gue bersyukur buat semua orang2 yang ada di sekitar gue yang inget akan ulang tahun gue.
Terima kasih buat semua ucapan dan doanya.

Gue ngerasa ultah gue kali ini spesial, kenapa?
pertama, ini adalah kali pertama dalam sejarah pacaran kami yang udah 4 tahun lebih, pacar gue ada di samping gue pas ultah gue. Akhirnya setelah melewati 4 kali ultah tanpa doi, akhirnya di ulang tahun ke 5 kali kalinya doi ada juga di samping gue.
Kurang sabar apa coba gue sebagai pacar? doi lebih2 dari bang toyib kan? bang toyib aja gak pulang2nya cuma 3 kali lebaran, nah pacar gue? gak datang2 sampe 4 kali ulang tahun gue...ckckckckc
Coba cari, cewek mana yang kuat sampe 4 kali ulang tahun, pacarnya selalu gak pernah ada?
Bersyukurlah bang, gue sabar banget kan jadi pacar elu? Gue ngertiin elu banget loh, coba kalo gak? kita udah the end dari dulu2 kayaknya....ya kan? (edisi banggain diri sendiri :p )

But intinya sih, Gue bersyukur Tuhan menganugerahkan gue banyak berkat buat hubungan gue sama abang.
Kita banyak banget dikasih berkat dalam hubungan ini, banyak banget dikasih rejeki.
Kita bisa bertahan LDR selama ini ya karena Tuhan juga yang menjagai hubungan ini, kita manusia kan cuma bisa ngejalanin aja ye kan?

Oh iyaaa, gue bagi foto gue pas dinner sama abang di restoran steak favorite kite yaaaa...
Taraaaa.....
Gue dikasih pake beginian karena lagi ultah, dan lumayan ada promo gratis steak buat yang ultah hihihi, cuma dengan nunjukin ktp dan wajib pake mahkota2annya ini.
Yang pasti gue sama abang pacar favorite banget makan steak disini, ya paling deket yang di kelapa gading lah.

 Oh iyaaa, gue dapat 2kado dong, satunya ada deh..spesial dr pacar gue..(rahasia)
Satu lagi adalah jalan-jalan lagi, Sebenernya bukan kado sih, tapi emang udah ada rencana dari lama mau traveling lagi sama pacar gue.
Oh iya, FYI, kita tahun ini rencananya mau plesir ke Malang, kita udah beli tiket pesawat dr awal tahun kemaren, But, apesnya...beberapa bulan yang lalu maskapai penerbangan tersebut (sebut saja Tiger Air huhu) menutup jalur penerbangan kesana krn perusahaannya tutup alias merugi. Dan kita gagal deh kesana, untung uang tiket dibalikin.
Nah, sebagai couple yang hobi jalan jalan, ini kesedihan yang mendalam buat gue (lebay haha)
Nah, dipikir2 lah rencana lain untuk nuker rencana kami yang gagal tersebut.
Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dan rencana yang gonta ganti terus, kira2 seminggu sebelum si pacar datang, barulah diputuskan kalo kami ke Bandung aja.
Bandung? Ya, kita memutuskan liburan ke tempat yang deket2 Jakarta aja, tapi pastinya bukan di pusat kotanya, gue juga ogah...macetnya bandung pas weekend sama kayak jakarta.
Kita ke Lembang dong...yuhuuuuuuuuuu.....

So, akhirnya weekend pun datang.
Si pacar yang udah dari kamis disini pun udah siap buat plesiran kami kali ini.
FYI again, kami memang pantas di sebut pasangan nekad. Kenapa? Kita berangkat naik mobil yang udah kita sewa,  si abang nyetir sendiri dengan sama sekali tidak tau jalanan, kita hanya bermodal maps aja, padahal ini kan perjalanan lumayan jauh. Intinya mah kita nekad2 aja, sambil berdoa kita selamat sampe tujuan.
Tapi bukan kita banget kalo semua berjalan mulus lus lus,,,pasti adaaaa aja sedikit kerikil2 di perjalanan.
Kita sih rencana berangkat jam 5 pagi, tapi apa daya, baru bener2 berangkat jam 6an, karena masih muter2 ngisi bensin dulu. Nah baru sebentar di tol, eh si abang ngerasa ada yang gak beres dengan ban belakang mobilnya, akhirnya kami memutuskan untuk ngecek di rest area berikutnya.
Eh ternyata pentil ban nya rusak dan mesti diganti, yahhhh untunglah belum kenapa2, daripada ntar di tengah jalan rusak parah kan? di tol kan ya ngeri kalo mobil rusak,
Ya, akhirnya kita melanjutkan perjalanan lagi dengan tugas gue sebagai pemandu arah si pak sopir.
Gue harus nyoret2in rute yang udah kita lewatin di catatan rute yang udah dibuat si pacar dari kemaren2.
Puji Tuhan, akhirnya Pasteur udah di depan mata, dan kita nyampe sekitar jam 9, nah berhubung kalo bakal ada 4 in one jam 10 nanti, kita memutuskan untuk lewat jalur alternatif aja, meski masih jam 9 tapi di depan kelihatan macet, takut terjebak ye kan.
Yasudah cari aman dan kita langsung lewat jalur alternatif menuju Lembang. Yuhuuuuu....

Tujuan pertama kita adalah ke Gunung Tangkuban Perahu.
Hmmm, gak pengen2 banget sih kesini, cuma ya udah ke daerah sini, masa gak sekalian kan gitu kan yaaa?
Tujuan gue kan pengen ke Dusun Bambu, jadi ya sekalian dusun bambu buka dulu, yaaa kita ngabisin waktu di tangkuban perahu dulu yeee.
Semua orang pasti tau lah yaaa tempat ini.
Hmmm, gue gak suka perjalanan pas naik kesini. Jalannya muter2 bokkk, bikin ane pusing...
Akhirnya sampailah di puncak, di kawah ratu.
Dan, not much to see sih disini....
Yang ada hanya kawah, dan panasnya bookkk, gak tahan..padahal baru jam 10an loh...

Kawah Ratu.


 Difotoin sama pasangan yang minta tolong difotoin, jadi ceritanya mereka bales budi. Gitulah...lumayan hehe


Gue 



Jam 10 pagi tapi udah rame banget. Tapi untung jalan kesininya belum macet banget tadi. Gue sama abang gak betah berlama lama disini, karena panas banget dan gak ada tempat berteduh yang nyaman. Jadi kita gak nyampe setengah jam disini, udah langsung cabut ke destinasi selanjutnya.


Banyak yang jualan souvenir beginian,
Yang jadi pertanyaan gue, ini bakal dipake buat apaan yaaakkkk?
Si abang nawarin gue, gue mah ogah..buat apaan ah....

So, akhirnya kita langsung lanjut lagi menuju dusun Bambu untuk makan siang...
Oh iya, perjalanan turunnya lagi lagi bikin gue pusing, jalannya berkelok kelok terus, gue sampe merem gak berani buka mata, abisnya mual bokkk....
Hmmm, baru pas nemu jalan raya baru deh buka mata.
Oh iyaaa, gue emang lagi kepengen banget ke Dusun Bambu ini, soalnya pernah liat di tv kayaknya bagus, dan liat review2 orang2 juga lumayan dan apalagi setelah intip websitenya di sini ni http://dusunbambu.com/ gue makin tertarik kesini.
Nah akhirnya sampailah kami ke dusun bambu,
Yeayyy,
Dari parkiran ke tempat wisatanya lumayan jauh, jadi mesti naik mobil wara wiri yang udah disediain sm pihak dusun bambunya, mobilnya lucu warna warni gitu.
Maapkan ane yaaa, mobilnya gak ane foto...maap..
Tapi berhubung kita males ngantri, kita jalan aja deh, kita ngelewatin jembatan di sawah2 gitu deh...bagus deh pemandangannya...
suka :)


Ini nih maksud gue sawah2nya...adem ya ngeliatnya hihi :)



Dan inilah pintu masuk dusun bambunya.
Di depannya ada semacam bambu2 yang disusun abstrak gitu deh.
Begini deh penampakannya, noh yang di belakang gue



Karena niatnya kita kesini untuk lunch ya jadilah kita langsung cari tempat makan.
disini ada bbrapa tempat makan, ada cafe burangrang, lutung kasarung sama di pasar khatulistiwa.
Pertama kita menuju pasar khatulistiwa, rame banget huhu.
Disini ada ngejual buah2an, souvenir2 sama makanan gitu. Ada banyak tempat disediakan buat makan disini.
Bisa di dalam ruangan atau di luar.
Di luar kayak foto di bawah ini nih..

 Belanja di pasar khatulistiwanya gak bisa pake uang biasa, jadi mesti nukerin duit khusus dulu. Duitnya kayak uang mainan gitu, kayak uang monopoli hihi. Tapi sayangnya, kalo kita udah nuker, kalo misal sisa gak bisa di refund..jadi mau gak mau ya harus dihabisin uangnya...hmmm, bikin boros yeee,
Oh iya, kita tadinya mau makan di cafe Burangrang, tapi ternyata waiting listnya udah banyak banget, yang waiting list pertama aja masih belum masuk. Kata resepsionisnya nunggu sejam-an lebih..
Yahhh, gue kan udah laper bingit yaaa, sementara tempat makan lutung kasarungnya lagi direnovasi, bahkan foto aja gak bisa huhuhuu..
Terpaksa makan di pasar khatulistiwa ini.
Dan,,,,harga makanannya mahal tapi kurang enak, maaf yaa...bukan bermaksud menjelek2an, ini hanya pengalaman saja. Kemaren aku makan batagor, masih enakan batagornya abang2 pinggir jalan, padahal harganya hampir 50ribu sepiring kecil. Sementara si abang makan mie tektek yang gak ada rasanya juga. Pacar gue sampe gak ngehabisin itu makanan sama sekali, ini berarti bener2 gak enak, as I know pacar gue pemakan segala, dan paling gak pernah nyisain makanan. Tapi ini mungkin bener2 doi gak sanggup ngabisin makanannya.
Hmmm, harga makan kami untuk jajanan seperti itu berdua habisnya 200ribu sama minum, mending tadi makan di burangrang kan yaaa? Tapi ya itu, udah laper kan yaaa...siapa tahan nunggu sejam kalo udah laper.
eh pas lagi asyik2 makan, ditelpon sama pihak cafe burangrangnya, haaaahhhh...telat mbakkkkkkkk.....

Ini view dari tempat kita makan...
Sengaja pilih di dalem aja, di luar panas soalnya hehehe...
Viewnya asyik yaaa.
Dusun bambu menang tempat sama viewnya
cocok




 Abis makan, barulah kita jalan2 menikmati view di sekitar dusun bambu.
Suasananya sih asyik, sayang aja lagi tengah hari, jadi pas panas2nyaa...
jadi rada buru2..
Ini ada sungai2 buatan kecil gitu






Nah ada danau buatan juga nih....




 Ada bunga, bunga...i feel free (ala ala syahrini) hahahaha


 Lumayan lah yaaaa, nyegerin mata ngeliat beginian



 Ini dia pacar ane yang baik hati dan tidak sombong. eh iya, mobil wara wirinya ada tuh nyempil di belakang.
Meski tetep gak keliatan semuanya hehe

Oh iyaaa, ini nih lutung kasarungnya yang lagi renovasi, jadi gak bisa masuk dan ngeliat liat kesini..huhuhu






Abis puas jalan jalan dan foto2, kita langsung balik deh ke penginapan. Mau check in sekaligus istirahat.
Capek juga book. Ntar keluarnya sore lagi.
Tunggu cerita selanjutnya yaaaa...byeeeee :D















Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)