Pulau Pari Part 1

Yeay...kali ini gue mau berbagi cerita mengenai gathering bersama orang-orang divisi accounting kantor gue.
Kok accounting? Bukannya gue di divisi finance yaa?
Yoiiii mamen, berhubung gue hobi nongkrong di akunting, tiap hari kesana, jadilah gue diajak ikutan outing divisi mereka.
Abis gimana coy, temen2 gue anak akunting semua, jadi gue kadang2 berasa gue anak akunting, arisan mereka gue ikut, nabung buat liburan ini ikut, mereka makan2 gue diajak...hahahaha...gak apa2lah ya, toh finance sama akunting itu kan bersaudara yee, kagak bisa dipisahkan emm?

Nah, sebenernya ini acara liburannya udah direncanain dari mulai bulan Januari 2014, akan tetapi baru terealisasi tgl 7-8 Juni kemaren. Kenapa mundur2 terus? abisan gimana susah nyari jadwal dan destinasi yang cocok dan sesuai sama budget. Destinasi berubah ubah mulu, mulai dari Bali, Bromo, Bandung dan akhirnya terakhir mentok ke Pulau Pari, kepulauan seribu.
Yasudahlah yaaa, masalah tempat mah gak jadi masalah, yang penting kan kumpul2nya kan yaaa?
Oh iya, FYI gue ikutan acara ini gratis loh, sebenernya gak gratis sih, cuma ya udah ikutan nabung tiap bulannya 100ribu, Jadi ya pas berangkat udah gak ngeluarin biaya apa2 lagi.

Oh iya, kemaren kita pake jasa tour gitu sih, all in bayarnya cuma Rp. 350.000 per orang untuk 2D1N dan kami pesertanya sekitar 30an orang. gak niat ngitung sih gue hehehe. Soalnya kan banyak yang ajak istri dan anak2nya. Agent tournya adalah temennya anak akunting juga sih.
Cuma disini jasa tournya hanya sebagai penyedia peralatan dan perlengkapan, karena acaranya diatur sendiri, jadi lebih flexibel gitu.

Nah, here we are..
Jadi kan ceritanya kita mesti udah sampe di muara angke jam setengah 6 pagi, karena kapal berangkat jam 6.
Jadi gue dari kosan berangkat jam setengah 5 ke kantor, soalnya pada ngumpul disana. Untung ada ojek terpercaya (suami mbak ana, mbak kosan gue) yang bisa nganterin subuh2 gitu ke kantor.
Sampe muara angke, ternyata udah rame coyyy...
Soalnya banyak rombongan lain juga kan,
Tujuannya juga beda2 pulau,
Ternyata gue baru tau, itu kapal2 cuma berangkat sekali sehari, jadi kalo ketinggalan, yowess see you bye bye...

Nah, beginilah bentukan luar dari kapal yang kami pake buat nyebrang ke pulau pari..
Rame banget yaaa...
Hmm, yasudahlah, bayar cuma 350ribu gak usah ngarep pake kapal yang bagus...
oke fix...semoga gue gak mabok laut dlm perjalanan 2 jam ini.




 Lihat ini, kalo mau naik ke kapal pun, kita harus lewatin kapal2 lainnya. Jadi mesti hati2 banget, ntar malah jatoh ke laut. Euhhhhh...mana airnya jorok pisan, banyak sampah dan bau euy...



Ini para krucil2 anak2nya orang kantor pada berani juga yaaa...
Salut !



Inilah tampang2 kami yang pagi2 udah kucel aja, salahkan KAMERA !! hahahaha
ki-ka, maria, nisa, santi, gue dan ci lani.
Ini kita nampang di dalem kapalnya.
Suasananya kayak tempat penampungan gitu deh, cuma digelar tiker, udah deh pada duduk disitu. banyak yg tidur malah. persis kayak penampungan pengungsi...




 Nih, liat nih...udh cocok kan kite kayak lagi di camp pengungsian?



 Akhirnya setelah perjalanan 2 jam perjalanan yang cukup bergoyang2 dikit, sampelah kita di pulau pari. FYI, ada beberapa yang jackpot alias mabok laut juga selama perjalanan, mungkin karena goncangan di kapal itu cukup berasa kali yaaa. Untung gue enggak. Meski sedikit pusing, tapi gak sampe jackpot lah...
Taraaaa....ini gue sama temen gue, nampang di pari...
wiihhhh...pulaunya sih bagus yeee....
masih bersih...
Noh liat belakang kita, itu dermaganya...
asyik yaaa :)




So, after minum welcoming drink yg udah disiapin, kita langsung deh cus menuju homestay kita.
Ya lumayan lah, meski sekelas homestay, tapi cukuplah untuk tempat istirahat. Ada ac, kamar mandi sharingnya bersih, dan ada tivi hohoho.
Sayang, gue lupa fotoin homestaynya -_-
Nah, abis beberes sebentar, sambil nunggu makan siang disiapin, kita pada diajakin muter2 pulau deh naik sepeda.
FYI, disini gak ada kendaraan bermotor ya bokk, adanya sepeda. 
Kalo gak bisa naik sepeda, ya jalan kaki deh...
Untung gue dan temen2 gue pada bisa naik sepeda.
Jadi gue dan rombongan yang msh muda2 langsung cuss deh sepedaan dan absolutely foto-foto hahaha, sementara rombongan emak-emak dan bapak2 beserta krucil2 pada istirahat di homestay ajah :)


 Ini foto kita di pantai perawan...
Pantainya bagus,,,tp banyakan foto muka gimana dong?
Maafin ane yaaa :p
Ini gue, santi, nisa, bu reni sama maria.
Narsis never end :)




 Berhubung mataharinya lagi panas banget, kita memutuskan duduk2 aja menikmati aroma pantai. mau main air rasanya pedih banget...gak kuat , dasar wanita,,,takut hitam hahaha


 Di sepeda pun narsis :D



 Pake tongsis barunya si ambon, alias santi



Sementara di belakang kita, cowok2 lagi pada main volley pantai. Pada kuat2 ya main volley panas2 gitu ihhhhh...



 Gak lama kemudian, kita dipanggil pulang untuk makan siang. Nah makan deh kita.
Kita makannya malah ngemper di teras homestay,,,abisan di dalem panas..enakan di luar adem hahahaha


Ini anaknya bu citra ni dua2nya hihihi, lucu yaaa :)





Ini pak ferry sama anaknya :)



kami...makan pun narsis,,,entahlah...huffttt...



Setelah makan siang, tibalah waktunya snorkeling....yihaaaaa.....



Kita udah siap bertempur ni...mau ketemu karang sama ikan2 cantik...yuhuuuuu....


 Dan...ini deh kita udah langsung pada nyebur aje...



Bergerombol kayak ikan aja..snorkeling kok bergerombol hahaha, yaudahlah yaaa wkwkwkwkw....


Sambil pada snorkeling, saatnya antri buat foto underwater.
Dan gue bete karena foto gue dari 4 jepretan kagak ada yg bagus :(
mulai dari kehalang kaki oranglah, kabur lah..macem2...
ini ambon nih, lumayan lah punya doi


baim nih,,,pada kampanye apa ni orang2 gayanya :p (edisi mau pilpres hahaha)


Dan ini gue, dari 4 foto, ini doang yang mending. sisanya jelek,,,,abis ada yang bagus, tp samping gue paha orang. gara2 abang tukang fotonya buru2 ni...bete...


 Eh tau gak, ada juga loh yang udh pake pakaian snorkeling lengkap. tapi kagak turun ke laut. cuma nungguin doang di atas kapal. sayang banget yaaaa
Cuacanya cerah banget yaaaa





Setelah puas bersnorkeling ria, kita kembali pulang. Tapi sebelum pulang, singgah dulu ke pulau kecil namanya pulau Tikus.
Entah kenapa dinamakan pulau tikus, mungkin dulu banyak tikus kali *ngarang hahaha
Dan pulau ini pantainya bening banget dan bersih..
Lihat noh....



 Para gadis gadis cantik hihihii :)


Nah ini edisi ibu2 dan si buah hati hahaha

bening banget ya airnya :) 


 langitnya juga indah banget...
suka.....:)






Tua dan muda, sama aja...
we are having fun....yeeeeeee




pose gak jelas :p



Inilah kami. batak, ambon, betawi...kami orang indonesia :)


Pose ini adalah pose hasil pemaksaan dari baim. katanya doi mau pamer foto ini biar kayak raja minyak..dasar baim hahahaha...


Abis foto2...kita pulang deh pari lagi...
 see you again in my next post

_tobecontinued_

Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)