One day trip 3 pulau

Yee yee...habis long weekend dan habis ketemu pacar...
Kurang bahagia apalagi coba gue?
Yupp..bersyukur sekali meski di harus menjalani Long Distance Relationship, tapi aku merasa aku dan abang diberkati sekali.
Puji Tuhan, kami masih bisa bertahan sampai sekarang. Cinta kami, komitmen kami masih dijagai oleh Tuhan,
FYI, kemaren longweekend jadi quality time kami lagi setelah pertemuan kami terakhir kali desember 2013 lalu.
Selama kurang lebih 4 hari kami bisa menghabiskan waktu bersama2.
Anyway. kami juga abis merayakan tanggal 20 yang ke 43 kalinya. wow...udah banyak yaaa.
How great Our God.
Aku selalu bersyukur setiap kami diberi kesempatan bertemu, kami diberi banyak berkat dalam hubungan ini. Thanks Jesus.

So lanjut ya cin ceritanya.
As so you know,kami suka nonton, suka makan dan suka jalan2 tentunya.
kami sudah mempersiapkan destinasi jalan2 kami sebelum kami bertemu.
Kali ini, karena bertepatan dengan paskah, jadi kami gak mungkin jalan2 ke tempat yang jauh karena sebagai umat Kristiani, paskah ada banyak ibadah yang harus kami ikuti.
mau tau kami kemana aja? check this out.

Si abang sampai kamis siang, dia ketemu adiknya dulu. terus sorenya abis aku pulang kerja, kami ketemu sebentar deh, makan malam doang. tadinya mau nonton, tp lagi gak ada film yang bagus di atrium (pilih tempat yg deket dr kantor soalnya )
So, abis makan temenin doi nyari sepatu dan gue dibeliin juga dong hahahahaha *kena deh lo bang rayuan gue :p

Jumat, adalah waktunya ibadah Jumat Agung. terus as alway kerjaan kami kalo jalan di mall adalah nonton, belanja dan makan. Oh iya, aku abis ganti smartphone lagi dong pemirsah, sekarang say bye bye ke si blackberry, saatnya beralih ke android hahahaha. Telat gaul ya gue, orang2 udah dari kapan, gue baru sekarang. Yasudahlah, yang penting punya android *maksa hahahaha

Dan..sabtu pun datang...yeeeee...
Sebelumnya kami udah beli voucher dari metrodeal.com, kebetulan lagi ada promo one day trip ke 3 pulau di kep. seribu dan harganya miring banget, cuma 89ribu/ orang. Lumayan banget ya boo. Meski syarat dri travelnya adalah minimal 30 peserta baru berangkat. Sempet deg2an juga sih selama nunggu konfirmasi, takut kouta gak cukup, ntar tournya bakal dipindah hari..kan gak kece kalo gak jadi. ya kan?
Tapi Puji Tuhan lagi, semua dilancarkan, akhirnya kami fix bakal berangkat sabtunya. Dan jam 8 pagi sudah harus hadir di titik keberangkatan di muara Kamal.

Nah, tadinya aku sama abang berencana mau naik taxi ke muara kamalnya, tapi setelah lihat2 review orang dan berfikir2 lagi, akhirnya kami memutuskan untuk sewa mobil sehari. Soalnya seteleh dihitung2, ntar biaya taxi bolak balik kesana sama aja harganya.
Kalo sewa mobil malah lebih flexibel. So jadilah kami sewa mobil sehari.
Berhubung pacar gue gak terlalu hapal jalanan jakarta, jadi dia ngajaknya berangkat pagi2, jam 6 kita udah berangkat dong pemirsah...rajin bingits yaaa.
Setelah perjalanan yang cukup lancar versi jakarta, akhirnya sampe juga kami di pelabuhan muara kamal, yang sudah aku tebak bagaimana bentuknya dari review2 orang2 di internet.
Pelabuhan yang sangat sederhana, harus melewati pasar pelelangan ikan dan which is ada bau2 sedikit lah.
Oh iya, untung juga kami datangnya pagi, jadi bisa nemu parkir mobil yang aman dan nyaman.
Meski harus jalan kaki sedikit ke pelabuhannya.
 So here we are...
One day trip to 3 islands yeeeeeeee.............
#1 KELOR ISLAND

Check it out....

Wow...setelah perjalanan kurang lebih 45 menit naik kapal tradisional, sampailah kami di pulau kecil nan indah ini. Ini foto sama sekali gak pake edit loh..asliikkk....
FYI, pulau ini pulau yang dijadikan tempat nikahnya Rio Dewanto sm Atiqah Hasiholan loh..
Pantes lah, cakep gini kok pulaunya.
Berasa dimana gitu, kayak bukan di Jakarta...seger ngeliatnya.
Belum banyak sampah disini.

Gue gak lebay kan kalo bilang pulau ini bagus?
eh itu kapal yang kami pake kesini loh, masih kapal boat tradisional, tp cukuplah.

Ini dia pacar gue, yang gue cinta banget...huekkkssss...
Piss sayang, cinta beneran kok hohoho :*
Doi bergaya sok unyu hahaha

Apalagi yang ini, berasa ABG doiii..
Ya sudahlah yaa, biarlah dia menjadi diri sendiri :p

Sekarang waktunya gue dong untuk bernarsis ria. Di depan benteng Martellonya yang tersohor itu hohooho.
I am an umbrella girl.

Hobi baru setiap narsis fotoin kaki. entah untuk apa, yasudahlah *tarik nafas

Kyyyaaaaaaa....aku suka banget pantai...
Yang ini suer bagus banget,
Sayang aja itu lagi panas banget mataharinya, jadi gue ogah maen air. Lagian kan cuma dikasih waktu satu jam sama guidenya buat ngejelajah pulau.
Jadi gue sama abang, gak mau sia2in kesempatan buat foto2 dong....

Langitnya juga bagus banget...........
Love it

So here we are, we are traveller couple.
Tengkiu buat orang2 yang mau fotoin hihihihi :*

Oh iya, ini bagian dalam bentengnya loh.
Aku gak tau dulunya benteng ini buat apaan, guide-nya makan gaji buta.
Kita dilepas aja gitu, gak dikasih penjelasan apa2 huhuhuhu...

Lautnya biru banget yaaaaa...........oh iya sebagian difoto pake kamera hp baru gue...ternyata hasilnya bening2 juga, bisalah disaingin sama kamera pocket gue

Narsis sekelak hohoho :p

Oke, bye bye pulau kelor, sekarang lanjut ke pulau berikutnya.

Nih begini nih kapal yang kita naikin

#2 CIPIR ISLAND
Dikenal sebagai pulau tempat pengasingan jemaah haji yang terkena penyakit kusta. Jadi dulu pulau ini adalah tempat pengasingan orang2 yang terkena penyakit kusta gitu ceritanya.

Nih difotoin sama si guide, kerjaannya malah jadi tukang foto coba....hadehhhhhh

Dulunya bangunan tua ini adalah bangunan rumah sakitnya orang kusta itu tuh...
Di pulau ini adanya hanya ada sisa2 bangunan rumah sakit tua saja.
Jadi kita cuma ngeliatin lahan kosong dengan sisa puing2 batu dimana2.
Tapi lumayan lah, menenangkan diri sejenak dari keramaian jakarta.

Disini ada ceritanya tuh. Untung ada ini, jadi si guide makin gaji buta deh

Ini penampakannya rumah sakit yang aku bilang tadi. udah gak berbentuk lagi sih.

Yuppp...disini tadinya udah laper, soalnya pagi sarapan roti doang, tp cuma ada satu warung doang. Pas nanya guidenya, disuruh makan siang di pulau selanjutnya aja, disana ada 3 warung katanya.
Yasudah deh, lanjut aja lagi ke pulau ke 3

#3 ONRUST ISLAND
Sampailah di pulau ketiga, pulau Onrust, pulau paling rame dan paling jorok menurutku.
Disini ada beberapa warung makan, rame  dan di dermaganya banyak sampah...
Iyuuhhhh..beda sama banget sama pulau2 sebelumnya.
Sampai disini aku sama si pacar langsung cari makan deh,
Karena gak selera melihat menu yang ada, maka aku dan pacar memutuskan untuk pesen ind*mie aja deh...
Lumayan lah buat mengganjal perut yang kelaparan.

Abis makan langsung cus deh keliling pulaunya.
Ada kincir angin kayak punya-nya Holland Bakery nih hihihihi

Gueeeeee

Dan pacar gueeee hahahahaha

Si abang hobi banget pasang pose aneh2 kalo lagi foto :p

Oh iya, di pulau Onrust ini meski pantainya jorok, tapi sejuk banget. Banyak pohon2nya..
Jadi gak panas kayak pulau2 sebelumnya.
Ya semua pulau ada plus minusnya lah yaaa.
Gue demen deh foto2 di antara pepohonan itu, pacar gue juga.
Lihat nohh...

Bagus yaaaaa :D
Adem rasanya

Dan istimewanya di balik pohon-pohon itu tersembunyi ini ni.......
Waaaa........biru banget..laut dan langitnya sama sama biru......
Indah bangettttt.........

Gue senenggggggg banget sama view ini :D
Oh iya belakang gue ada pulau kan?
Itu pulau Cipir loh....

Di foto ini ada dua yang aku suka, hijaunya dan orangnya hihihihi :p

Yeayyyyy...iam happy

Setelah puas menjelajah pulau. Kita pulang deh ke muara kamal lagi.
Pas dijalan pulang masih panas, eh begitu sampe dermaga, langsung mendung banget.
Dan hujan pun turun.
Jadinya gue lari2 deh sama abang ke parkiran.
Pas di dalam mobil langsung hujan deres banget.
ternyata perjuangan belum selesai.
Di jalan keluar dari muara kamal ternyata macet banget dan you know..banjir dalem banget.
Berhubung mobil kita ceper, jadilah si abang mikir2 buat nerobos itu banjir.
Terus doi parkir sementara di deket sebuah gedung gitu.
Dan ternyata kami parkirnya menghalangi sebuah truk keluar, pas mau muter dannnnnnnn....masalah lagi...remnya macet, mobil gak bisa digerakin hadeh...
Gue langsung dah tuh panik...
Truk di belakang udah pengen keluar, sementara mobil kami gak bisa gerak..hadehhhh...
Lengkap deh...
Sempet ngerasa sial banget sih.
Tapi untung ada orang2 sekitar situ yang bantuin benerin tuh mobil, jadi tuh mobil bisa berfungsi lagi.
Abis itu, kami masih parkir di tempat itu juga, karena itu banjir kelihatan dalam banget.
Nunggu sampai sekitar setengah jam-an.
Setelah jalanan di depan udah agak sepi, kita nekad jalan deh tuh..
Dan tau gak? Ternyata banjirnya dalam, tapi gak terlalu panjang...hadehhh tau gitu di hajar aja tadi...ckkckckckc.
Yasudahlah, jadikan pengalaman saja yaaa ckckckckc....
Akhirnya usai sudahlah one day trip kami
Yang ditutup dengan makan malam bakmi goreng hohooho.

Minggunya adalah waktu untuk merayakan paskah.
Setelah ibadah, kita makan dan nonton (again)
Setelah itu aku minta pulang cepet, karena mau istirahat.
Besoknya sudah harus bekerja.
So....demikian berakhirlah liburan dan quality time kami edisi paskah 2014.
See you again in our next date and next trip...

Regards,
Velli & Takas

Popular posts from this blog

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Martumpol 01082015

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)