Taman Simalem Resort (Review)



Hari ini mau nulis cerita super basi juga.
Nah, jadi aku mau cerita tentang liburan pulang kampung kami Desember 2016-2017 kemaren.

Jadi ceritanya tahun kemaren, giliran Natalan di Tanjung dan Tahun Baru di Balige. Nah, kami memang sudah memulai kebiasaan ini sejak tahun pertama menikah, biar adil buat mama ataupun mertua.

Kami merayakan malam Natal di gereja HKBP Tanjung Morawa, tempat kami diberkati, yang merupakan gereja turun temurun keluarga kami. Mertuaku juga menikah disini dan anaknya pun menikah disini. Kalo cucunya nanti, gak tau yaaa. Liat nanti aja hehehe...

Ini kurang Amang Mertua, yang duluan pulang abis ibadah. Kami masih sibuk foto foto.


Sesudah ibadah malam Natal biasanya kami singgah ke rumah opung dulu. Hal ini merupakan kebiasaan keluarga Sibagariang, baik hari besar ataupun hari minggu biasa.  Meski gak semua keluarga alias anak2nya yang selalu singgah, tapi minimal ada 2 keluarga pasti yang singgah dulu sebelum ke rumah masing masing dan mertuaku salah satu yang paling rajin. FYI, mertuaku 6 bersaudara dan 5 diantaranya tinggal di sekitar Tanjung Morawa juga, cuma Namboru kami satu satunya yang tinggal di Medan. Jadi bisa dibilang, kita kita ajanya disini. Dan kalo kalian mau cari keluarga kami di Tanjung Morawa gampag banget, karena cuma keluarga kami Sibagariang yang ada di Tanjung hihii.


Christmas Day with the Sibagariang's

Emang cuma 2 keluarga aja yang ibadah di HKBP, karena 3 lainnya berbeda gereja.

Dan lagi lagi pulangnya singgah ke rumah Opung.


Rumah Opung Tunas boru Sihombing


Opung dan 2 anak lelakinya. Si Opung lagi kurang enak badan, jadi gak ikut ibadah.


Edak Edak awak yekan


Si Bos Uncit :*


So, kini tibalah saatnya kita back to the topic.
Mari kita memulai inti dari postingan ini.
Jadi setelah makan siang dan ngobrol2 di rumah Opung Hombing, demikian kami menyebutnya. Maka kami sekeluarga memutuskan untuk ijin pulang lebih dulu, karena yang lain masih pada disana.
Kami mau berangkat sorenya langsung menuju Tanah Karo, Berastagi.

Tujuan kami kali ini adalah, Taman Simalem Resort. Kalo menurut google, alamatnya adalah di Km 9, Jalan Raya Merek-Sidikalang. Dairi, Sumut. Kalo mau kesana enakan sih bawa temen yang udah pernah kesana atau pake maps juga bisa sih, udah update kok. Buktinya kami sampe kok meski hanya mengandalkan map.

Oh iya, tentu saja kami tidak langsung kesana, karena pastinya kami bakal sampe malam yekan.
Kami berangkat sekitar jam 5 dari Tanjung Morawa menuju Berastagi, dan ternyata jalanan lumayan rame dan hujan deras banget. Jadilah, pak supi nyetirnya lumayan lambat takut licin, soalnya kan jalanannya lumayan menanjak dan kanan jurang.

Akhirnya sekitar jam 7an kami sampe di villa yang kami sewa. Aku lupa nama villanya apa, tapi yang jelas kami dapatnya dari internet dan harganya 500 ribu semalam, dan memiliki 3 kamar tidur, 2 diantaranya merupakan kamar yang cukup besar.
Kalo soal villanya ya so so banget lah yaaa, karena pas dateng kesana sedikit zonk, kirain bisa masak yakan (secara merttua udah bawa beras dr rumah), ternyata gasnya habis dan kata yg jaga villa biasanya tamu yg bawa sendiri. Yakali bang bang, bawa2 tabung gas dari rumah -__-

Akhirnya karena gak bisa masak sama sekali, kami memutuskan untuk keluar rumah buat cari makan.
Karena semua udh pada lumayan keroncongan. Yang keluar cuma aku sm hubby plus tresia dan bunda.

Amang udah langsung tepar
  

Yang satu lagi lagi ngambek karena baper habis diskusi sama bro n sist nya haha


Jadilah kami muter2in kota kecil ini di tengah hujan dan ternyata susah nyari makanan malam2 kek gini di daerah tsb. Karena requestnya pengen yang hangat2. Alhasil kami menemukan 1 rumah makan yang cukup rame, tp saking ramenya menunya udah pada habis yang tersisa hanya mie bakso. Dan akhirnya kami pesan mie bakso semua plus teh manis panas (note : bukan hangat tapi panas) karena suhu udara di Berastagi cukup dingin apalagi ditambah hujan deras.


Setelah makan malam, akhirnya kami semua langsung menuju tempat tidur. Kami bertiga dengan Tresia, sedangkan mertua bertiga sama godek. Kamar di lantai 1 gak ada yg nempatin karena gak ada kasurnya dan suasananya sepertinya sedikit kurang layak. Untung malam itu kami semua bisa tertidur dengan pulas, meski sedikit ngerasa horor dengan villanya ahahha.


di pagi hari yang dingin, si Bunda udah ready dengan lipstik merona hihii


Karena gak bisa masak sarapan, akhirnya kami pagi2 keluar nyari teh panas dan eh ternyata ada yang jualan mie pecel masuk komplek villa. Mayan yekan


Ya, kurang lebih begini deh penampakan villanya. Kami menempati yang pintu hitam. Sebenernya sih gede ukurannya untuk harga 500ribu semalam, tapi sayangnya kurang terawat aja.


And then, perjanalan pun dimulai, kami menuju Taman Simalem Resort. Kami menempuh perjalanan kira kira 1 jam-an deh.  Dan taraaaaa....akhirnya sampe deh....


Ini adalah view dari pintu masuk Taman Simale Resort



Oh iya,FYI, Taman Simalem ini luas banget banget. Jadi kalo kesini baiknya emang harus bawa kendaraan sendiri. Jadi bisa muterin tempatnya yang gede banget itu. Kalo jalan kaki, bisa gempor parah dan bakalan gak kelar..

Disini ada penginapan yang bagus, tapi ya mehong cinn. Kalo gak salah, semalamnya sekitar 2 jutaaan.
Meski gak nginap, pengunjung bebas bisa masuk dan mengelilingi resort ini kok, meski ada beberapa spot yang dikhususkan untuk mereka yang menginap.


Yeayyy, ada danau toba



ciwi ciwi lamgsung posisi buat pose dong yaaaaa. itu di belakang kami, danau toba juga loh


Danau Toba yang tersohor again.Ini adalah spot terbaik untuk mengambil latar foto dengan danau toba




Tapi harus hati2 saat sibuk foto ya gengs, soalnya tanahnya berbatu dan sedikit curam, dan cuma dibatasin bambu tipis kayak gini. Salah2 bisa masuk jurang. 


Our Beautiful Lake Toba


Here we are. Sibling. Sibagariang's


Gak ketinggalan kami berdua juga dong hihihi


Sibagariang Senior


Nyonya juga gak mau ketinggalan huehuehuehue


Families wefie


Ada spot kek ginian juga buat kalian yg mau foto2 romantis


Nah ini semacam panggung buat teater gitu. Luaaas banget. Bisa dipake buat acara2 khusus. 


Nohhh, yang dibelakang itu adalah semacam gedung buat pertemuan gitu. Oh ya mertua juga pernah kesini dulu buat acara reunian kampus. Cocok sih buat acara2 rame rame gitu.


Nah, yang dibelakang kami ini ni panggungnya. Keknya buat acara wedding keren juga yaaaa hihii




Nah, ini dia kami ada d gedung yang di belakang panggung tadi.

Ada yang keinget masa kecil


Ihirrrrr, sehat sehat terus yaaa Bapak dan Bunda kami





Pose candid yang keliatan banget actingnya hehe

Dannnn...berakhirlah sudah liburan kami di Taman Simalem. Seelahnya kami masih mau makan ikan dulu di Tongging. Bu mertu udah minta dari kapan tau..
So, bagi kalian yang mau wisata kesana, saya sangat merekomendasikan.
Kalo bisa nginep lebih yahudddd, sayangnya mehong banget cin...
Semoga kapan2 ada rejeki lebih bisa nginep disana ye kan,aminnn....

See you in my next post :* :*

XOXO

Veli


Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)