Hongkong Day 3 (Hongkong Disneyland)



Hallo again dear blog. I am coming again after one month. What a progress yaaaa. Akhirnya ya ada peningkatan juga. Yeeeay, aku emang sedang berniat menulis lagi, kenapa? Gak apa apa sih, karena sekarang eike lagi jobless. Eh bukannya udah jobless dari setahun lalu yaaa? Yee, enak aja. Emang eike bukan wanita karir lagi ya bok,tapi eike kan full time wives, jadi biasa lah emak emak di rumah kan banyak kerjaan ye kan? Biasanya eike disibukkan dengan mengurus suami, ngurus rumah, ngurus bunga bunga eike, ngurus online shop eike, ngurus arisan eike yang bejibun, masak buat suami, sama hobby baru gue di dunia per-baking-an. Coba, kurang sibuk apa lagi gue ya kan?
Weekend aja kadang2 gue gak bisa istirahat, karena harus ikut kondangan, dampingin suami kalo ada acara acara kantor, belum lagi kalo ada acara arisan RT, arisan teman seangkatan suami, arisan marga ada 3. Fiyuhhhhhh, arisan eike banyak amat yaaaa. Yuuuuppppp, itu pun udah banyak yang gue tolak tolakin. Gila, masa ntar gaji suami ane habis buat arisan aja ya kan? Jadi istri harus smart ya kan? Jadi ikut yang penting penting aja.
Eh kenapa gue lagi jobless gue jelasin di next postingan aja ya. Intinya gue lagi banyak waktu kosong dan gue butuh kerjaan untuk menghabiskan waktu luang eike.

Yups, udahan curhatan emak emaknya.
Sekarang saatnya back to the topic. Lanjut nulisnya.
Jadi ini adalah honeymoon day 3.
Tujuannya adalah Disneyland. Horeeee.....!!!!
Ini adalah inti dari semua perjalanan ini :D

Tapi sebelum ke Disneyland, kita berangkat pagi pagi ke Avenue Of Star lagi (lagi). Kok lagi? Kan kemarin udah bilang kalo aku pengen kesana lagi pas lagi terang. Pengen liat bedanya kalo lagi siang sama malam.
Dan ternyata pagi pagi juga udah rame bro. Kita sarapan dulu dengan beli roti di toko roti dekat penginapan. Makan sambil jalan hahahaha. Dan kita emang jalan kaki kesananya, seperti biasa.



Akhirnya bisa foto disini hahahahaha
Karena pas kita kesini sebelumnya ini spot rame banget, bahkan dari jauh pun gak keliatan sama sekali.Untung belum terlalu rame, jadi ini tandanya eike udah sah berkunjung ke avenue of star yaaaa, catet ! hahahahaha





Ini emang cuacanya yang lagi kurang bersahabat. Cuaca lagi mendung mendung gitu, Semoga gak hujan ya pelissss.....
Kalo kemarin kita nongkrong malam malam, sekarang edisi siangnya alias mau foto foto hahahaha





Jadi silakan menikmati ke alay an kami yang gak mau sia2 jauh kesini tanpa banyak foto ye kan? hihihhihihi




Ihhhh, udah kameranya biasa aja, cuaca kurang oke, pencahayaan kurang alhasil fotonya jadi butek gini :(




Nah dari semalam pengen foto di spot ini, tetap aja begini, tetap rame. Lagi lagi cuma bisa dapet begini doangggg




Setelah puas foto foto dan kemudian kerumunan orang udah mulai padat banget, akhirnya kita memutuskan untuk bergegas menuju ke disneyland biar gak kesiangan banget ye kan.

Lagi lagi kita selalu mengandalkan MRT. Pertama kita harus naik MTR Tung Chung line (warna Orange) hingga stasiun Sunny Bay. Perjalanan MTR jika dari Tsim Tsa Tsui memakan waktu sekitar 30 menit karena harus ganti jalur merah ke kuning di Lai King. Sampai di Sunny Bay kita harus ganti kereta khusus jurusan Disneyland. Keretanya akan sangat mudah dikenal karena dari desain jendela hingga interior kursi dan pegangan tangan semua berupa ciri khas Disney yaitu kepala Mickey.

Nah, gini nih bentuk keretanya.
Lucu yaaaaaa :)







Dan sampailah kami di Hongkong Disneyland Resort...HOREEEEE...!!!!
My dream comes true. Thank Jesus, for give me such a Big Blessing.
Gak nyangkan akhirnya bisa bener bener sampe disini. Dulu mah cuma ngayal aja, bisa ke disneyland. Tapi Terpujilah Yesus Tuhan kami, yang mencukupkan segalanya dan memberi kami cukup rejeki untuk bisa sampe disini.






Sorry buat kualitas gambar yang kurang memadai,
Hape si abang mati, sementara aku gak bawa kamera digital dan kamera hapeku gak terlalu bagus buat selfie :( :(








Oh iya, ini nih tiket masuk ke Disneylandnya. Lucu, imut imut gitu yaaaa...
Oh iya, ini kami beli juga di  hotel kami yakni Golden Crown. Lebih murah pastinya, Kalo harga di website resminya sekitar $539 HKD, sementara di GoldenCrown kami bisa dapat diskon jadi $ 439.
Lumayan banget kan bisa hemat 100 HKD? Dasar emang jiwa ekonominya alias perhitungan selalu keluar :p



Dan pas baru masuk, kita kan bingung mau maen apa dulu. Kalo maenannnya emang ya kebanyakan mainan buat cah cilik dan rada mirip mirip sama mainan di dufan ataupun wahana bermain lainnya. Tapi bedanya ya, disini banyak spot lucu dan keren buat foto dan suasananya jelas beda banget ya kan?
Oh iya berhubung itu hari minggu, jadinya Disneyland penuh dan rame banget.


Dan ketika lagi kebingungan, tiba tiba ngeliat ada antrian panjang banget dan penasaran orang orang lagi antri apa. Dan ternyata oh ternyata, mereka semua antri buat foto sama mickey dan minnie. Kita ikutan? Pastinya lah...
Otomatis gue langsung ikut antri,dan si suami cuma bisa geleng geleng kepala ngeliat muka gue hahahaha..
Oh iya dan ini gue masih girang difoto, meski kaki udah pegel karena udah ngantri kurang lebih 1,5 jam.

 




Dan setelah ngantri hampir 1,5 jam. Kaki udah pegel padahal belum main apa apa.
Akhirnya dapat juga giliran kami berfoto sama si tikus tersohor Mickey and Minnie.
Sebenernya mah fotonya cepet banget, cuma 2-3 kali jepret. udah.
Trus yang bikin lama apa? Setiap 15 menit sekali si Mickey and Minnienya istirahat mulu. Gak tau kenapa. Mungkin kostumnya bikin pengap dan sesak kali yaaaa?





Oh iyaaaaa, apakah fotonya gratis? Ya gratis sih.
Tapi, ada tapinya.
Setelah kita foto, ntar dikasih voucher sama fotografer yang jepret buat ditukerin di toko di depan. Sempat seneng, kirain dapat fotonya gratis.
Ternyata yang gratis yang foto pake kamera kita sendiri.
Yang voucher itu ya buat ngambil foto kita dan bayar pastinya. Sebenernya gak dipaksa sih mau diambil atau enggak fotonya, tapi kan pas udah ngeliat foto kita otomatis aku pasang muka melas di depan suami.
Untung suami langsung tanggap sama kode gue, yaudah kita ambil. Yessss !!!
Dan gue kegirangan dong, sampe bolak balik ngeliatin itu foto dan gue bilang bakal gue pajang di rumah. Dan yess, kalo kalian datang ke rumah eike, fotonya susah terpajang rapi hehehehe...
Kalo foto kami yang ini, hasil dari hape yaaa. Yang beli, hasilnya bagus kok :)





Sebenernya kita gak banyak maen wahana wahana disini. Kita kebanyakan ngeliat liat wahananya, muter muter sambil foto foto di spot yang lucu. Tapi disini hampir semua spot bagus sih. Setiap wahana itu tematic dan pastinya temanya ya tokoh tokoh disney yaaaa. Dan bikin eike makin betah berlama lama. Rasanya jadi anak kecil lagi. Dan lagi lagi, suami ane yang tau gue demennya emang sama mainan mainan bocah cuma bisa senyum senyum aja dan ngikutin gue. Untung suami gue bukan tipe yang gengsian yaa. Dia pede pede aja nemenin gue yang childish ini hehehe.

Dan salah satu wahana yang bener bener gue sama suami naikin adalah istana bonekanya.
Sebenernya konsepnya sama aja kayak istana boneka di dufan, tapi ini versi profesionalnya.
Kita tetap naik perahu perahu kecil buat ngelilingin istananya. Oh iya, lagu yang diputer di dalam juga sama loh sama kayak yang di dufan, cuma ya bahasanya yang beda. yang disini pake bahasa inggris. Ini cuma sempet foto beberapa, gue sih gak fokus buat foto foto, lebih fokus buat menikmati pemandangan di dalam, gak mau sia sia hehehe




Bedanya dengan di dufan, disini boneka bonekanya lebih cakep cakep dan dekorasinya keren. Kalo yang di dufan kan bonekanya ada yang serem, matanya melotot hiiiiii...
Nah kalo yang disini boneka bonekanya lucu keren keren settingannya.




Oh iya, lightingnya juga keren deh disini....



Dan ini gue sempet sempetin foto di depan istana bonekanya. Gue lupa sebutannya apa, jadi gue sebut istana boneka aja ya.Ini belum semua, gue cuma foto di satu sisi aja ni




Dan saatnya berselfie selfie ria yaaaaa guys...Sorry for spamming hehehe
Tapi biarin lah ya, orang blog pibadi ini ye kan? :p






Yeay, ada Andy dari Toy Story. Andy nya gede banget hihii, gak kayak di filmnya yang cilik hehehehe...



Kalo yang ini kita di rumah Tarzan.
Jadi ini rumahnya di buat di atas Pohon gitu. Jadi kita mesti naik ke atas liat rumah Tarzannya. Tapi tenang aja, gak usah manjat, disediain jalan sama jembatan, sama tangga. Jadi tinggal naik tangga aja hehehe.



Ini belum sampe atas, tapi kita sempetin foto dulu, dibawah kita langsung ada sungainya tuh. Oh iya, rumah pohonnya ini adanya di tengah sungai buatan, jadi kita dari darat meski naik perahu bukan perahu ding, apa ya namanya. Dia bentuk segi empat gitu, tapi bukan perahu. Jadi kita disebrangin ke tengah sungai, terus baru bisa naik ke rumah pohonnya.




Ini kita lagi istirahat sejenak. Ternyata capek juga bok muter muter. Disneyland kan luas banget, itu aja gak semuanya bisa kita puterin. Untung banyak tempat duduk disini hehe.




Ehhhhh, ada yang nyosor....
ckckckc.
Untung udah suami, jadi berani aja nunjukin foto ginian hehehehe *matagenit






Oh iya, pas kita disana hujan sempat turun :( :( :(
Pantesan dari pagi rada mendung ya kan.
Kita sempat kebingungan mau kemana.
Ya akhirnya kita masuk ke toko souvenir deh buat berteduh sekalian cuci mata hahahha




Barang di dalam toko souvenirnya lucu lucu dan imut imut banget. Pengen banget diborong semua.
Tapi harganya gak masuk akal semua huhuhu.
Mahal mahal binggo huhuhu.
Rasanya sayang aja ngabisin duit segitu buat oleh oleh doang, kalo beli baju kan masih bisa dipake :( :(
Nihhhh, pecinta frozen bisa demen banget disini nihhhh....



Yeay, numpang foto doang ini mah bandonya.
Biarin deh norak, gak ada yang kenal ini hahahaha...



Mug nya juga lucu bangettt :) :) :)



Alhasil daripada gak ada oleh oleh sama sekali, akhirnya gue beli pulpen kepala mickey sama minnie doang, itu pun harganya lumayan, udah bisa buat beli makan siang buat berdua. Sampe sekarang itu bolpen kagak gue pake, cuma jadi pajangan aja di rak meja gue hahaha


Nah, setelah hujan reda, ternyata cuaca di luar jadi cerah. Jadi asyik buat foto foto lagi deh :)



Puas berkeliling, kita pun kelaperan. Nah disini juga ada semacam food courtnya.
Lihat tuh makanan kita.
Nasinya dibentuk kayak kepala mickey, gelas minumnya juga pake karakter minnie. Jadi berasa lagi di perayaan ulang tahun bocah cilik hahaha.



Lanjut lagi narsis narsisnya yeeee








Yeeeee, kita juga beli ice cream yang bentuknya mickey minnie




Mau makan rasanya sayang banget yaaaa



Overall, seneng banget bisa ada main di Disneyland. And you must believe, NEVER TOO OLD FOR DISNEYLAND.  Sure, trust me !! hehehe
Disini kita bisa berasa jadi anak anak lagi
bisa merasa free untuk bertingkah kayak bocah tanpa dipandang aneh oleh orang orang.
Karena yang lain pun pada begitu hehe

Semoga Tuhan berkenan kasih kesempatan bisa kesana lagi, kali ini ditambahin. Bukan berdua aja, tapi sama anak anak kami kelak. BIG AMEN to that !!
Harus berani bermimpi ya kan?

Karena susah hampir sore dan kakiku udah pegel banget, aku minta pulang sama abang. Padahal masih ada pertunjukan kembang api jam 8 malam di Disneyland.
Tapi kami masih harus cari oleh2 kan yaa buat orang rumah. Kalo besok takut gak sempat karena besok mau ke Macau sekalian.
Jadi yaudah, terpaksa kita pulang sore deh.
Gak apa apa belum ngelilingin semua, tapi ini aja udah bersyukur dan puas banget kok :)



Nah, kita balik naik MRT lagi, naik rute sebaliknya dari kita pas berangkat tadi.
Nah, setelah beberapa hari kemarin kita makan malamnya pake Junkfood mulu, alias MCD atau KFC. Kita berniat nyari tempat makanan lain.

Eh ternyata di belakang penginapan kita ada tempat makan tersembunyi.
Bukan tersembunya sih, tapi dia ada di dalam gang, terus dia nyempil gitu. Jadi gak bakal keliatan dari luar.
Dan ternyata oh ternyata, di dalam menunya ada NASI. Huaaahhhhh, senengnya :)
FYI, sama kayak di Singapur, kalo restoran junkfood kayak KFC dan semacamnya mereka tidak menyediakan nasi, ayam dimakan dengan kentang goreng. Kan mana kenyang hahaha.
Makanya pas ngeliat ada nasi. Si suami langsung pesen nasi goreng dan eike sebagai pecinta mie sejati, pesen mie goreng dong.
Liat tuh porsinya, porsi kuli



Namanya Tsui Wah Restaurant. Yang aku seneng juga, harga makanan disini masih masuk akal hehehe.
Oh iya, minumnya kami pesen air mineral.
Oh iya FYI, di Hongkong ada perbedaan antara air mineral dan water.
Kalo kita minta water, dikasih gratis, bisa minta refill juga, Gak tau airnya darimana.
Kalo air mineral, dikasihnya air kemasan dan harganya agak mahal.
Dan di minimarket pun, harga mineral waternya juga bervariasi. Entahlah apa yang bikin beda, mungkin kualitasnya, mungkin sumbernya.





Oh iya, besok paginya kami juga sarapan disini lagi.
Ada paket sarapannya juga.


Jadi dapat kayak mie kuah gitu sama roti.
FYI, rotinya kita bungkus diam diam loh karena gak habis. Lumayan buat bekal hahahaha.





Dan, akhirnya selesai juga perjalanan hari ini.
Rasanya seneng banget
Campur aduk deh...
Dan rasanya setiap menuliskan ulang setiap kisah ini, pasti ada rasa ingin kembali kesana.
Semoga ada kesempatan dan rejeki yaaaaa.
Jangan bosan bosan baca curhatan eike ya guys.

Ditunggu day 4 nya yaaa,

Daaaaahhhhh....

Love you, XOXO

Veli


Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)