Road To Purwakarta

Welcome again dear blog...
Iam coming with another stories of course :D


Jadi ceritanya dua minggu lalu, secara mendadak dan secara tidak sengaja, gue diajak oleh temen2 kantor gue buat jalan pas weekend.
Ini acara mendadak banget, gak ada perencanaan, dan kita berencana mau ke Purwakarta.
Eh bukan gue yang ngerencanain, gue cuma tinggal ikut dan bayar aja, hehe.
Sebenernya gue gak tau sih ada apa di Purwakarta ini, gue juga belum pernah kesana.
Tapi berhubung gue gak ada acara weekend, gue okein aja. Mungkin bisa buat refreshing.
So, minggu pagi nan cerah...gue langsung capcus ke meeting point, dimana lagi kalo bukan di kantor, as always.
Kita berangkat ber7, pak edi sendirian cowo dan yang jadi supir kita seharian. Tadinya ada fadli, tapi doi gak jadi ikut, karena doi ditelpon gak bangun bangun coyyy...

Perjalanan sama ciwi ciwi segeng gue dikantor ini bisa di bayangkan lah yaa rempongnya.
dress codenya aja harus pake dress, hahahaha. tapi gue gak ikutan pake dress karena dress2 gue rasanya terlalu formal dipake buat jalan santai. jadi gue mengandalkan celana pendek gue lah.
Jangan kaget kalo gue kebanyakan ngupload muke muke kami yaaa, abisan gimana dong.
Yang berangkat ciwik ciwik narsis semua :p
Nih yaaaa, di dalem mobil aja kita bolak balik foto foto, noh...liatin noh...





Ini nih pak edi. satu2nya lelaki di mobil ini. yang habis kita aniaya. Udah kita jalan pake mobilnya dia, kita bayar seadanya buat pengganti bensin, dia yang nyetir plus tukang foto2in kita pulak...maap ya pak ed, upahmu besar disurga hahaha :)
Nih doi lagi digoda sm maria hihihihi,


keliatan banget muka2 kami abis touch up yaaa...hahaha
kalo lg sm mereka ini, jadi cewek hobi dandan lah gue...hahahaha....


After perjalanan yang penuh becandaan dan rame pastinya, karena maria dan ambon yang selalu bertengkar sepanjang masa (udah biasa), ngabisin jajanan yang dibawa dari Jakarta, akhirnya kita sampai di destinasi pertama. Situ Wanayasa, Purwakarta.
Tau tempat ini dari internet pastinya.
Jadi tempat ini adalah semacam danau, yang ada pulau kecil di tengahnya.
Gue kira kalo mau ke pulau kecilnya harus nyebrang pake kapal gitu,eh ternyata ada jembatan penyeberangannya hahahaha.

Dari jauh, begini nih penampakan situ wanayasa.
itu adalah pulau kecilnya.



 Dan ini dari dekat. Keliatan kan jembatan penyeberangannya.
Kita lewat dari sana kemaren.

Masuknya murah, cuma 3ribu per orang.
Ada sepeda2 air yang disewain juga.
Banyak keluarga2 yang piknik gitu deh disini, pada gelar tiker sambil bawa makanan.
Dan banyak pasangan mojok gitu deh hahahaha

Kalo kita sih, taking picture is a must...
ki-ka : mbak aan, mba renita, gue, anisa, ambon alias santi, sm maria




abaikan lipstik merahnya maria yaaa hahahaha :)






foto kita yang ada pak edinya cuma ini deh hhahahaha, 


Abis foto-foto kita ceritanya mau cari makan, karena udah mulai pada kelaperan.
Akhirnya diputuskan makannya ntar aja di destinasi selanjutnya.
Selanjutnya kita ke Giri Tirta Kahuripan Resort.
Jadi tempat ini adalah tempat agrowisata gitu.
Dan tujuan kita kesini adalah untuk berenang di skypoolnya.

Yuhuhh, ini deh gelang tanda masuknya.
Masuk kesini bayar 20ribu per orang, kalo mau berenang di skypoolnya bayar 50ribu per orang lagi.
Jadi total 70ribu deh per orang.




Karena udah masuk kesini, jadi sekalian kita nikmatin dulu lah keliling kebun2 yang ada disini, naik angkutan wisatanya gratis, muter2 di kawasan kebun2nya.
dan foto2 mulu dong kita, sementara si abang ngoceh2 nerangin itu tanam2an, kita gak ada yg dengerin. dasar hahahaha..





 Abis itu kita di drop di tempat makannya deh, karena kita udah pada laper. namanya kantin mamake.
hmm, udah menunya dikit, lamaaaa dannnnnn rasanya, amat sangat gak enak...huhu
gue pesennya adalah mie bakso, tapi yang datang adalah mie instan dikasih bakso, itupun mienya udah ngembang gak karuan, rasa kuah baksonya pake bumbu ind*mie...apes banget, mana udah nunggunya lama.
pfffttttttttt....



Abis makan siang yang kurang mengenyangkan dan tidak enak, kita nungguin mobil wara wirinya lagi, buat balik ke kolam renangnya.
Dan inilah dia skypool giri tirta.

 

Kolamnya bagus sih....
cuma sayanggg, airnya asin dan bikin mata perih banget
harusnya kan kalo air gunung gak asin kan yaaaa?
yang paling mengganggu adalah airnya bikin pedihhh di mata banget, jadi gak kuat lama2 berenang, cuma sekedar main air aja.


Ada patung2 kayak di bali gitu nih.

 

 Taraaaa...dan main air pun dimulai...



 meski make up luntur tapi tetep pada cantik kan yaaa? hahaha.






Puas berenang.
Kita pun segera menuju destinasi terakhir sekaligus puncak acara hari ini.
Kita makan di "sate maranggi" yang tersohor itu.
Gue baru pertama kali makan disini, dan si maria bilang" lo pasti ketagihan ve" !
Gue awalnya meragukan itu, karena sejauh ini sate yang paling gue doyan paling sate padang.
Dan...gue beneran ketagihan !
Gue acungin jempol deh buat sate ini, apalagi sambelnya..juara !!
Beda banget dengan sate2 yang pernah gue makan selama hidup gue.
Dan tempat ini  bener2 rame.
Padahal tempatnya udah luas banget loh, tapi tetep aja penuh.
Yang dateng rata-rata pada naik mobil semua loh.
Tapi salut gue sama pelayanannya yg super cepet, gak nyampe 15 menit smua pesanan sudah terhidang.


Ini dia penampakan si sate maranggi yang maknyosss itu :)
sambelnya keliatan biasa aja kan? cuma tomat dikasih cabe gitu? tapi lo harus coba rasanya.
Bedaaaaa banget, gue juga bingung kok bs rasanya nikmat meski hanya tomat sama cabe doang.
Bumbu di satenya meresap dan terasa khas banget,
Enyakkk pokoknya.





Begitulah kira kira jalan2 mendadak kami yang tak seberapa ini.
Tunggu cerita jalan2 berikutnya yaaa.
Semoga destinastion berikutnya lebih seru yaaaa...
Kan aku ngiri sama traveler blogger lainnya,
Gue ngidam ngunjungin tempat2 bagus huhuhu...
See you bye bye...... :)











Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)