The Proposal

WHAT???  THE PROPOSAL??
AM I HAVE PROPOSED ?
YES I AM....
BUT !!!!
never judge this post with it's tittle,
Maybe you will find a different story, this is not like the proposal in the dramas or movies.
So, still want to read?
Its up to you...

Jadi ceritanya begini,
Gue sama pasangan gue kan bukan anak ABG yang baru pacaran lagi, kalian tau itu.
Kita udh pacaran 4 tahun kurang 1 bulan.
Udah lama banget yaaa,
And, doi udah kerja, gue juga.
Umur doi tahun ini 26 dan gue 24.
Dan pertanyaan kapan nikah ini pun udah sering bermunculan ke permukaan,
Bikin sakit telinga ya kan.

Sebenernya, gue dan pacar gue udah membahas hal ini berkali2, sejak dulu malah.
Karena dari awal kita pacaran emang niatnya mau serius, bukan hanya sekedar have fun.
That's why, even we are apart by a distance, we still hold our commitment.
We have the same purpose. 
That's important !
So, pembahasan mengenai soal pernikahan, mau nikah dimana, kayak gimana, prewed gimana, ngatur keuangan gimana, mau cari rumah dimana, nau nabung berapa, bahkan kami pun sudah cari2 tempat honeymoon kami.
Pembahasan kami terkadang bahkan sudah sampai ke bagaimana cara mendidik anak, investasi, dan masa2 pensiun kami kelak.
So pembahasan mengenai pernikahan itu sudah jadi biasa di telinga kami.

Dulu mungkin kami membahasnya masih dengan santai.
Gak muluk2, karena pacar gue bilang akan menikahi saya 2 tahun lagi, saat itu doi ngomongnya tahun 2013.
Dan sesuai juga dengan keinginan saya yang ingin menikah di usia saya yang ke 25.
Jadi saat itu masih santai.
Nah, mulai masuk tahun 2014, pertanyaan itu mulai gencar dan mulai memekakkan telinga.
Apalagi pas gue pulang kampung, dan doi juga datang ke rumah gue.
Gue sih tidak terlalu mempedulikan apa kata orang orang, tapi kalo nyokap gue yang ngomong baru deh gue mulai resah.
Dan dari diri gue sendiri juga sudah mulai resah, tahun ini umur gue 24, 
Tahun depan sudah 25.
Kalo katanya doi mau nikahin gue di umur gue 25 tahun, harusnya dari umur 24 pastinya udah persiapan dong,
iya kan ya?
So, mulailah gue bertanya tanya sama pacar gue, when will you marry me?
This year will be end soon...
But again, he just wanted me to be more patience.
Mulailah pertengkaran demi pertengkaran dimulai.
Padahal kan gue hanya menanyakan apa yang sudah pernah kami bahas dulu.

Ya, namanya juga cewek kan..
Kan gue butuh kepastian.
Gue gak nuntut doi buat nikahin gue bulan depan, but at least doi ngasih gue kepastian dong.
Kan gue hanya butuh kepastian.
Saking gue sebelnya sama pacar gue, gue sampe gak mau ngomongin apapun soal pernikahan kalo belum ada kepastian dari dia.
Jadi misalnya ni doi nemu tempat wisata yang bagus, terus dia share, bs jadi referensi buat honeymoon.
Gue pasti langsung cut, gue gak mau bahas begituan sebelum dia ngasih kepastian.
Galak ya gue?
EMANG !
 But, COMMITMENT WAS NEEDED IN LOVE LIFE !!!

 Sebenernya gue percaya sih, si abang juga commit untuk hal ini.
Tapi tetep aja, target yang doi bilang tahun lalu itu sudah semakin dekat, tahun 2015 sudah di depan mata tapi masih belum ada kata yang pasti dari doi.
Kan gue makin gondok dan terkadang berpikir,
Apa dia serius dengan kata2nya dulu?
Atau hanya sekedar iseng2 berhadiah?
Mulailah kepala gue dipenuhi pertanyaan yang terkadang meragukan ke seriusan dan komitmen si abang.

So, sampailah ke minggu lalu.
Ceritanya doi ada tugas dinas ke Palembang dan weekend-nya doi mau singgah ke Jakarta nemuin gue dulu.
Gue excited banget dong.
Terus besoknya dia bilang, kalo dia diharuskan pulang hari sabtunya. Sabtu pagi.
Sementara dia baru ke jakarta jumat.
Maksudnyeeee?
Doi ngerjain gue?
Ketemunya cuma pas jumat malam pas gue pulang kerja doang?
Malesin banget, padahal doi udah sok2an nanya lagi mau jalan2 kemana weekend.
Ahhhh...marah dong gue.
Doi bisanya ngasih janji2 palsu mulu, gak ada yang pasti.
Yaaahhh, singkat cerita jadi merembet lah ke masalah nikah2 segala.
Berantem lagi kan.
Eh, tiba2 doi malah ngomong gini.
Harusnya ini dia omongin pas weekend nanti, tapi berhubung gak jadi, diomongin sekarang aja.

So, he asked me to marry him in the next year (sorry, the date still be a secret between us, will publish when the time is come).

What?
He proposed me?
In the phone??
Can you imagine that ?
Iam the girl who proposed by phone?ckckckckc...
What the....
Dan pastinya gue masih nganggep itu boongan dong, bukan gak percaya tapi gue gak terima di lamar di telpon huhuhuh, gue cewek apaan?
Gue berharap, he will doing something great in our next meet up, on friday...

Dan, sampailah ke hari Jumat, 22th August 2014.
Nah ketemuan di sebuah mall. Pas turun dari taxi, doi bilang pengen makan pasta,
Yaudah oke, gue mau. Gak biasanya doi pengen banget makan pasta. gak biasanya.
eh dia malah ngajak gue makan pastanya di sebuah resto yang gak familiar bagi gue.
Gue kaget dan gue nolak lah, karena gue gak persiapan buat makan di resto.
Gue pake baju biasa aja, with my flatshoes and jeans.
Ogahlah gue, kan tadinya kalo mau ngajak makan di resto bilang dulu, jadi gue kan bs dress up.
Ntar gak dibolehin masuk sama securitynya kan malu, hehe
Gue malu.
Akhirnya kita memilih untuk makan di tempat lain.
Yah cafe yang unyu unyu juga sih.
 Tapi setidaknya disana aku gak mesti ngikutin table manner ala resto hehe.

Setelah dinner dan kami sedang menghabiskan dessert kami.
Tiba tibalah doi ngomong, will you marry me in the next year? (again) dengan intonasi biasa, ekpresi biasa kayak lagi ngajak beli permen.
terus gue bilang,
Gini doang bang?

He just laugh, and he says, "cara penyampaian bukanlah yang terpenting, tapi isi dan  niatlah yang terpenting."
Gue masih sempet nunggu, siapa tau ada kejutan gitu kan, and nothing...
Bahkan gue nanya, ini gue dilamar bang?
And he answered, "ya iyalah. masa becanda"

Kok gini doang?
And he answered, "kan kemaren udah tau juga di telpon, yaudahlah, "

Kok di tempat biasa gini?
and he answered, "tadi kan udah abang ajakin makan di resto, udah reserved juga abang, tapi gak mau"

terus cincin nya mana? katanya dulu mau beliin aku cincin buat ngelamar.
and he answered, "kita beli bareng aja ya ntar, abisan ntar salah ukuran sayang"

udah gini doang? gak ada surprise lain?
and he answered, "iya, gak ada. kan kita udah sama2 tau soal ini. kan ini bukan hal yang baru lagi"

Dan, akhirnya pupuslah harapan gue mengenai bayangan tentang "how a man would proposed her woman".
Gue emang gak mengharapkan lamaran yang spektakuler kayak di film2, but minimal ada surprise2 dikit lah yaaa, apa kek gitu, kasih cincin kek, apa kek. huhuu
AHHHHHH, kecewa kan baca tulisan gue?
Gue apalagi,
Tapi ya gimana dong, cowo gue emang unik. Terkadang dia bisa romantis banget, tapi kadang enggak.
Kalo gak ada apa2, bisa romantis banget, giliran ngelamar malah gak ada romantis2nya sama sekali.
Hadehhh, cowo gue emang unik.

Yahhhh, begitulah.
So, please pray for us yaaa.
Ini masih awal dari segalanya.
Masih banyak hal yang harus dipersiapakan.
Tapi yang penting, aku sudah dapat kepastian itu.
That's the point.
PRAISE THE LORD...







Comments

Popular posts from this blog

Martumpol 01082015

Promil part 3 (Profertil & Suntik Ovidrel)

Promil Part 1 (USG Trans V, Profertil dan Metformin)